27.1 C
Jakarta
15 Mei 2024
Senja News
BudayaNasionalNewsWisata

Jokowi: Tiket Candi Borobudur Tidak Jadi Naik

Belum lama ini masyarakat Indonesia di hebohkan dengan kenaikan harga tiket Candi Borobudur. Akhirnya polemic tersebut berakhir setelah pernyataan dari bapak Presiden

, Dalam Negri, Senja News – Belum lama ini di hebohkan dengan kenaikan harga tiket Candi Borobudur. Akhirnya polemic tersebut berakhir setelah pernyataan dari bapak Presiden,

Hal tersebut dikarenakan bapak presiden memberikan keputusan mengenai pembatalan kenaikan harga tiket Candi Borobudur. Sebelumnya tiket akan dikenai biaya 750rb per orang.

Setelah rapat  terbatas yang dilakukan mengenai di Istana Kepresidenan pada hari selasa kemari, kemudian pekerjaan Umum dan Rakyat (PUPR) mengungkapkan hasilnya.

Basuki Hadimuljono mengatakan tiket masuk Candy Borobudur tidak jadi naik. Pengunjung umum tetap akan dikenakan tariff sebesar Rp. 50.000 per orang, sedangkan -anak atau pelajar tetap Rp. 5.000.

Namun ia menambahkan pemerintah akan membatasi jumlah pengunjung yang masuk. Per hari hanya terdapat kuota sebanyak 1.200 orang dan wajib mendaftarkan diri secara terlebih dahulu.

Selain itu para pengunjung juga harus didampingi oleh para pemandu yang sudah disiapkan. Pengunjung juga harus menggunakan alas kaki yang sudah disiapkan.

Himbauan menggunakan alas kaki yang sudah disiapkan karena biasa dapat mengikis bebatuan. Aturan-aturan ini dibuat karena upaya konservasi terhadap candi terbesar bagi umat Buddha.

Selain itu menteri Pariwisata dan Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno membantah rencana kenaikan tariff tiket masuk Borobudur merupakan upaya komersialisasi.

Ia menambahkan bahwa semua kebijakan dilakukan demi menjaga Candi Borobudur. Ia juga menjelaskan bahwa rencana kenaikan tarif ini bukan untuk masuk candinya melainkan tiket untuk masuk area stupa.

Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan masyarakat sekitar yang memiliki usaha . Kebijakan ini masih akan diperbincangkan lebih lanjut dengan semua pihak masyarakat yang terlibat.

Baca juga : Kejar Android, Apple luncurkan iOs 16

Rekomendasi

Klarifikasi dan Antisipasi: Fahira Idris Serukan Penjelasan Komprehensif Terkait Penerapan KRIS

vina

Aaliyah Massaid Sahabat Dekat Mahalini, Rekam Pendidikan Mahalini Mengagumkan

vina

Asing Tarik Rp 2 Triliun dari RI, Ini 10 Saham yang Banyak Dijual

vina

Pemkot Bogor Mengambil Langkah Pembatasan Kegiatan Study Tour Pasca Kecelakaan Bus di Subang

vina

Kata Media Asing soal Kecelakaan di Subang, Soroti Buruknya Standar Keselamatan di Indonesia

vina

Murid SMK Lingga Kencana Bayar Rp 800 Ribu untuk Acara Perpisahan di Bandung

vina
Memuat....