26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
BusanaGaya HidupReligi

Cara Menentukan Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

6. Cara Menentukan Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

, Senja News – Cara menentukan warna tidak hanya berbicara mengenai memadukan warna hijab dengan warna yang dipakai. Namun, warna hijab juga harus disesuaikan dengan warna kulit agar tidak memberikan kesan yang norak atau menjatuhkan warna kulit kamu. Pada umumnya yang paling sering menentukan warna hijab ialah mereka yang memiliki warna kulit gelap.

Hal ini karena pada dasarnya mereka yang memiliki kulit putih biasanya tidak terlalu menjadi masalah menggunakan warna hijab apa saja. Padahal, sebenarnya yang berkulit putih belum tentu cocok memakai segala jenis warna hijab. Karena ada beberapa warna tertentu yang bisa membuat kulit mereka justru terlihat lebih gelap.

Begitu pula dengan si kulit gelap, tidak selamanya harus memakai hijab yang berwarna gelap. Karena ternyata warna hijab yang gelap bisa membuat kulit mereka lebih terlihat gelap. Ada beberapa warna cerah yang bisa cocok pada kulit mereka. Untuk itu, apa sajakah warna-warna yang cocok dengan perbedaan warna kulit ini? Baca selengkapnya di bawah ini.

Warna Hijab yang Cocok Untuk Kulit Putih

Memiliki kulit putih memang merupakan dambaan hampir setiap wanita. Hal ini karena kulit putih membuat seseorang menjadi tidak terlalu sulit untuk cara menentukan warna hijab yang akan dia pakai. Karena pada dasarnya memang hampir seluruh warna hijab cocok untuk mereka pakai. Namun, tetap saja ada beberapa warna yang harus dihindari oleh si kulit putih ini.

Warna-warna yang perlu dihindari oleh si pemilik kulit putih ialah warna yang bernuansa soft seperti nude, putih, dan jenis warna lainnya. Warna-warna yang memiliki sifat kalem cenderung mati sehingga akan membuat kulit wajah menjadi terlihat lebih pucat, dalam artian cahaya wajah Anda tidak terpancar sempurna.

Untuk itu, pemilik kulit putih ini dianjurkan untuk memakai hijab dengan warna yang tegas. Cara menentukan warna hijab ini dapat membuat cahaya kulit kamu menjadi lebih terpancar secara maksimal. Warna-warna tegas yang bisa kamu yang berkulit putih gunakan ialah warna hitam, merah maroon, biru tua, ungu.

Namun, jika Anda tidak suka menggunakan warna yang gelap maka Anda boleh menggunakan warna lain yang cenderung cerah, seperti toska, biru, merah, atau merah Namun yang jelas asal tone warnanya tidak pudar dan terkesan soft. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikannya dengan warna baju yang kamu pakai.

Baca juga : Buang Sampah di Gunung Bisa Denda Sampai Blacklist

Pos Terkait

Pembelaan Opick Setelah Gaya Hijab Putrinya Dikritik

Wahyuni Wahyuni

Selebgram Jaksel Sudah 4 Kali Coba Bunuh Diri tapi Gagal, Ungkap Polisi

Wahyuni Wahyuni

Penderita DBD Meninggal di Tulungagung Bertambah

Wahyuni Wahyuni

Remaja Klaten Terkena Faringitis: Bukti Vape dan Rokok Dapat Merusak Paru-paru

Wahyuni Wahyuni

Kemenkes Ungkap Peningkatan Tajam Kasus DBD, Tembus 62 Ribu

Wahyuni Wahyuni

18 April: Mengenal Cara Mencegah Diabetes di Hari Nasionalnya

Wahyuni Wahyuni
Memuat....