24.4 C
Jakarta
30 Maret 2023
Senja News
GadgetNewsTeknologi

Kejar Android, Apple luncurkan iOs 16

59. kejar android, apple luncurkan iOS 16

Berita Teknologi, Senja News – Apple seperti ingin mengejar ketertinggalan dalam hal kustomisasi tampilannya terhadap android. ┬áHal ini dapat dilihat dari beberapa versi iOS terakhir yang memberikan fitur-fitur menarik.

Misalnya saja pada iOs 14 pengguna dapat menyembunyikan ikon aplikasi di App Library. Selain itu pengguna juga dapat menampilkan widget aplikasi di home screen agar lebih ramai.

Sedangkan android sudah memiliki kedua fitur tersebut sejak lama. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan pengguna ponsel lebih memilih Android sebagai ponsel utamanya.

Kini pada iOS 16 Apple menambah fitur kustomisasi tampilannya yaitu dapat mengubah tampilan lockscreen. Sebelumnya tampilannya sangat minimalis, hanya terdapat informasi waktu, tanggal dan notifikasi.

Terdapat pula shortcut ke kamera dan senter yang berada di bagian pojok kiri dan kanan bawah lockscreen. Sementara pada versi iOS 16 pengguna dapat menggunakan Live Wallpaper di locksreen.

Selain itu pengguna juga dapat merubah warna dan tampilan jamnya. Bahkan yang paling menarik pengguna juga dapat menampilkan widget pada lockscreennya.

Sejauh ini ada beberapa aplikasi yang mendukung widget di locksreen iOS seperti kalender, cuaca, alarm, Activity Rings dari Apple watch dan lainnya. Sedangkan pada android widget lockscreen tidak dijadikan fitur default.

Namun demikian iOS 16 masih kalah jika dibandingkan dengan Google dalam kustomisasi home screen. Pengguna lebih bebas mengatur ukuran widget, sedangkan di iOS pilihannya sangat terbatas.

Hal ini menjadi perbandingan antar muka antara android dan iOS yang sangat menarik. Android harus mengakui keunggulan iOS 16 untuk fitur lockscreen ini.

Baca juga : Bank Dunia Berikan Pinjaman Kepada Afrika Selatan Sebagai Bentuk Pertolongan

Pos Terkait

Di Duga Sopir Mengantuk, Sebuah Truk Menabrak Tiang Fly Over Cibubur Hingga Truk Ringsek

Siska

Cegah Potensi PD3 Putin Kembali Buka Negosiasi

Siska

Kecelakaan Tak Terduga Dialami Sebuah Minibus

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!