31.1 C
Jakarta
23 Oktober 2024
Senja News
NasionalNews

Geram, Pegi Disebut Otak Pembunuhan Vina, Pengacara Perong Siap Adu Bukti

Senja News – telah menetapkan Setiawan alias Perong sebagai otak pelaku dan di pada Minggu (27/5/2024) Penetapan ini membuat pengacara Pegi, Sugianti Iriani, geram karena yakin bahwa kliennya tidak terlibat dalam kematian Vina dan Eky di Cirebon pada 2016.

Sugianti menegaskan bahwa pernyataan Pegi yang mengatakan “Saya tidak terlibat pembunuhan itu” adalah bentuk keberanian dari dirinya sendiri, bukan bisikan dari kuasa hukumnya. Dia yakin Pegi bukan dan bukan otak pembunuhan Vina dan Eky.

“Kami bertekad untuk membebaskan Pegi melalui proses peradilan,” ujar Sugianti kepada media pada Senin (27/5/2024). “Kami dari tim kuasa mengapresiasi keberanian Pegi yang membantah keterlibatannya saat konferensi pers yang digelar oleh Polda Jabar,” tambah Sugianti. Dia juga memastikan bahwa tim kuasa hukum tidak hadir dalam konferensi pers tersebut dan tidak menyuruh Pegi untuk menyampaikan pernyataan itu.

Dalam persiapan praperadilan, Sugianti menyebut pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk menghadirkan saksi-saksi kunci yang akan memberikan kesaksian untuk Pegi. “Ada beberapa saksi yang akan dihadirkan dalam praperadilan, termasuk rekan dan ayah Pegi yang bekerja di pada saat kejadian kematian Vina dan Eky pada tanggal 27 Agustus 2016. Kami juga memiliki catatan yang memperkuat bahwa pada hari kejadian tersebut, Pegi sedang bekerja di Bandung,” jelas Sugianti. Untuk menjaga keselamatan para saksi, pihaknya akan mendaftarkan mereka ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Sebelumnya, Dirkrimum Polda Jabar Kombes Surawan menyatakan keyakinannya bahwa Pegi merupakan otak pelaku pembunuhan Vina pada 2016. “PS ini merupakan otak pelaku,” ujar Surawan di Mapolda Jabar pada Minggu (26/5). “Kita yakinkan bahwa PS adalah Pegi Setiawan. Kita sudah menyita sejumlah dokumen terkait identitas, baik KK maupun ijazah,” tambahnya.

Baca juga

Rekomendasi

Saksi Ungkap Pemotor Tewas di Jakbar: Kepala Tertusuk Besi Separator

vina

Sudah Lansia, Jaksa Ringankan Tuntutan SYL

vina

Respons Bijak Suami Kiki Amalia Soal Tambah Momongan

vina

Moderator Debat Capres AS Tanya Akui Palestina, Ini Jawaban Trump

vina

Niat Jenguk Virgoun, Ibunda Datangi RSKO tapi Gagal Bertemu

vina

Isu Tak Benar Usik Ruben Onsu saat Masa Tenang dengan Sarwendah

vina
Memuat....