34.7 C
Jakarta
26 Oktober 2024
Senja News
BusanaGaya HidupReligi

Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Agar Terpancar Kecantikanmu

28. Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Agar Terpancar Kecantikanmu

Tangerang, Senja News adalah penutup kepala yang dianjurkan oleh Allah untuk para Dengan memakai jilbab sesuai bentuk wajah, kecantikan Anda tidak akan tertutupi hanya dengan jilbab tersebut. Kebanyakan orang yang masih ragu memakai jilbab kadang juga berpikiran seperti itu. Apakah dirinya cocok dengan jilbab? Apakah nanti jelek?

Padahal di dalam Al-Qur’an juga sudah dijelaskan bahwa menutup aurat bagi para muslimah itu wajib. Sebelum Anda berkata, lebih baik memperbaiki hati terlebih dahulu, Anda harus mulai membiasakan memakai jilbab, karena seiring berjalannya waktu, pasti hati kita menjadi baik. Meskipun wajah Anda bulat, ada tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah bulat yang bisa Anda tiru.

Sekarang informasi sudah sangat up-to-date, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai tips untuk berjilbab yang pas untuk diri Anda. meski muka Anda kotak sekalipun, tentu saja ada model untuk wajah kotak. Tinggal Anda sendiri yang mau atau tidak untuk mencobanya.

Agar Anda semakin yakin untuk memakai jilbab sesuai bentuk wajah, perhatikan penjelasan berikut ini agar niat Anda untuk berhijab segera terwujud dengan informasi ini.

Ketahui Apa Bentuk Wajah Anda

Kita tentu tidak akan bisa menerapkan tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah jika tidak mengetahui apa bentuk wajah kita sendiri. Sebelum Anda memilih model jilbab yang pas bila dipakai Anda, lebih baik ketahui bentuk wajah Anda dengan :

Pertama, Anda bisa melihat pantulan Anda di cermin dengan penerangan yang bagus, kuncirlah rambut Anda hingga tidak ada yang menghalangi garis rahang Anda. jika ingin lebih akurat, Anda bisa menggunakan pengukur dan alat tulis.

Kedua, pandang lah diri Anda di cermin dengan baik, apakah wajah Anda lebar, dahi lebar ataupun terlihat kecil?

Ketiga, buatlah garis bayangan di dahi dan rahang Anda. kemudian bandingkan wajah Anda dengan baik dan benar menggunakan pita pengukur. Selanjutnya, Anda tinggal mengevaluasi dan menyimpulkan bentuk wajah Anda.

5 Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Berikut ada 5 cara untuk memakai jilbab dengan 5 jenis bentuk wajah,

Pertama, jika wajah Anda berbentuk lonjong, usahakan menggunakan jilbab dengan model yang ciputnya menutupi sebagian dahi Anda. Hal itu agar wajah Anda terlihat proporsional dan menutupi wajah lonjong Anda. Bahan jilbab yang digunakan juga harus tebal agar wajah Anda terlihat lebih berisi.

Kedua, bila wajah Anda bulat, usahakan untuk memakai dengan berpatokan pada tulang pipi. Saat memakai kerudung, usahakan menutupi sebagian tulang pipi Anda agar wajah Anda terlihat lebih tirus. Jangan lupa pula, untukmemakai ciput

Ketiga, bila wajah Anda kotak, gunakanlah jilbab yang berbentuk melingkar. Karena dengan jilbab yang bentuknya melingkar, akan menyamarkan garis-garis rahang Anda yang menonjol karena bentuk kotak pada wajah.

Kemudian yang keempat, bila bentuk wajah Anda segitiga, ada baiknya untuk memilih jilbab model ninja yang memperlihatkan garis rahang Anda dan juga membuat wajah Anda terlihat oval. Buatlah pula bagian atasnya dibentuk seperti kurva ataupun agar dahi lebar Anda tertutupi.

Kelima, jika wajah Anda berbentuk tirus, lebih baik menggunakan jilbab dengan model layering yang tidak berlebihan di kedua sisi pipi Anda.  Gunakan juga jilbab dengan warna yang terang untuk memberikan efek berisi pada wajah Anda, hindari jilbab motif yang berlebihan karena akan terlihat aneh.

Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Dengan Memadukan Warna Jilbab

Warna memang sangat berpengaruh untuk wajah Anda. jika jilbab yang  Anda pakai sudah sesuai dengan wajah Anda, bagaimana dengan warnanya? Kulit manusia berbeda-beda, tentu ada kecocokan antara warna jilbab dengan warna kulit.

Misalnya, untuk warna kulit sawo matang, jangan memakai warna terlalu cerah seperti putih, kuning cerah, peach dan ungu. Itu justru akan membuat wajah Anda terlihat kusam karena warna kulit Anda terbanting dengan warna kerudung.

Berbeda untuk orang yang berkulit kuning langsat dan putih cerah, warna jilbab apapun bisa masuk, asal model jilbab harus tetap sesuai bentuk wajah.

Dengan tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah juga akan menumbuhkan rasa kepercayaan diri Anda untuk tetap beristiqomah menjaga jilbabnya.

Baca juga : Bikin Bangga! Inilah 3 Kuliner Indonesia yang Mendunia

Baca juga

Rekomendasi

Kondisi Fisik Joe Biden Disorot di Debat Pilpres AS, Sering Bingung Bicara

vina

Bakteri ‘Pemakan Daging’ di Jepang: Pandemi? Ini Kata Pakar

vina

Celine Dion Ceritakan Kondisi Parah Akibat Penyakit Langka yang Dideritanya

vina

Ustaz Derry Sulaiman Kecewa dengan Virgoun: Sejak Cerai, Jarang Kajian dan Terlibat Narkoba

vina

Kiki Amalia Full Time Jadi Ibu: Fokus Ibadah, Pekerjaan Nanti Dulu

vina

5 Fakta Terbaru Virgoun Setelah Ditetapkan Jadi Tersangka Narkoba

vina
Memuat....