32.3 C
Jakarta
26 Oktober 2024
Senja News
InternasionalPolitik

Vladimir Putin Tiba di Korea Utara, Disambut oleh Kim Jong Un dan Dijemput Menggunakan Mobil Aurus Senat

Senja News tiba di Korea Utara dan disambut dengan penuh kehormatan di Pyongyang International Airport.

Setibanya pada pukul 3 pagi waktu setempat, langsung ditemui oleh , pemimpin Korea Utara, yang secara hangat menyambutnya begitu Putin turun dari .

mewah Rusia, Aurus Senat, sudah menanti di bandara untuk menjemput Putin. Dilansir dari Kantor Rusia, Tass, Aurus Senat ini adalah mobil dinas resmi Putin di Rusia. Dalam video yang beredar, terlihat mobil Aurus yang mengangkut Putin adalah versi lama dari mewah tersebut.

Putin dan Kim Jong Un naik ke dalam mobil tersebut, dengan satu unit Aurus lain yang membawa pengawal mereka. Konvoi mereka juga dikelilingi oleh belasan pengawal yang menggunakan untuk memberikan pengawalan.

Aurus Senat, mobil yang diproduksi di Rusia dan terinspirasi dari , dikenal dengan julukan ‘benteng berjalan’ karena bobotnya yang mencapai tujuh ton dan panjangnya hampir tujuh meter.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 4.4 liter V8 twin-turbo hybrid yang dikembangkan bersama Porsche, mampu menghasilkan 590 HP dan torsi 880 Nm yang disalurkan ke semua roda.

Dilengkapi dengan transmisi otomatis sembilan percepatan, Aurus Senat dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 6 detik dan memiliki kecepatan 250 km/jam.

Fitur keamanan Aurus Senat meliputi kemampuan untuk menahan ledakan, serangan tembakan, dan kimia. Interior mobil dilengkapi dengan komunikasi canggih dan layar CCTV internal yang memungkinkan penumpang untuk melihat kondisi di luar secara real-time.

Mobil ini juga memiliki pintu besar yang memudahkan akses keluar masuk serta pintu darurat di bagian belakang untuk situasi darurat. Kaca tebal berlapis 6 cm dan bodi mobil dilapisi baja buatan ZIL-41052, dilengkapi dengan ban Kevlar untuk keamanan tambahan, membuatnya cocok digunakan dalam segala kondisi.

Aurus Senat juga dilengkapi dengan kamera night-vision untuk memantau pergerakan di malam hari, mengingatkan pada kendaraan yang digunakan oleh pemimpin Soviet pada masa Perang Dingin.

Baca juga

Rekomendasi

Sudah Lansia, Jaksa Ringankan Tuntutan SYL

vina

Fans Sepakbola China Menyerah Duluan di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

vina

Copa America 2024: Uruguay Lawan Bolivia 5-0

vina

Moderator Debat Capres AS Tanya Akui Palestina, Ini Jawaban Trump

vina

Israel Peringatkan Hizbullah: Siap Timbulkan Kerusakan Besar

vina

Kominfo Harap 18 dari 282 Tenant Terdampak Ransomware Pulih Akhir Juni

vina
Memuat....