32.3 C
Jakarta
26 Oktober 2024
Senja News
NasionalPolitik

Kaesang Siap Terima Tawaran Gerindra Jadi Calon Gubernur Jakarta

Senja News – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Pangarep siap menerima tawaran Partai sebagai

Pernyataan Kaesang itu merespons Wakil Ketua Umum Habiburokhman, yang menyebut putra bungsu Presiden Joko Widodo itu masuk dalam opsi calon Jakarta dari Gerindra.

“Selama memang didukung oleh partai-partai, ya tidak masalah juga,” kata Kaesang saat ditemui di Kantor Pengurus Wilayah Jakarta, Jumat (21/6).

Kaesang mengatakan bahwa modal maju menjadi gubernur Jakarta tidak cukup hanya dengan popularitas dan elektabilitas. Menurutnya, diperlukan sosok dengan etos baik untuk Jakarta.

Saat ditanya soal wacana maju bersama petahana , Kaesang memberi sinyal menolak. Namun, dia tidak menjelaskan alasannya.

“Selama ini belum ada komunikasi, tapi sekadar info saja ya buat teman-teman semua yang saya kira sudah , Pak Anies dan saya ini kan beda ya,” ucapnya.

Sebelumnya, Gerindra mendorong mantan Gubernur Jawa Barat menjadi calon gubernur Jakarta pada Serentak 2024. Mereka juga menyiapkan beberapa opsi, termasuk Kaesang Pangarep. Kaesang dinilai memenuhi syarat untuk ikut dalam Jakarta.

“Jadi segala macam opsi sudah ada, kalau tidak bisa A ya B, kalau tidak bisa B ya C,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/6).

“Kalau Kaesang kan memenuhi syarat untuk maju, jadi saya sendiri tidak akan terkejut misalnya suatu saat Mas Kaesang maju, tidak ada masalah menurut saya,” jelasnya.

Baca juga

Rekomendasi

Saksi Ungkap Pemotor Tewas di Jakbar: Kepala Tertusuk Besi Separator

vina

Sudah Lansia, Jaksa Ringankan Tuntutan SYL

vina

Moderator Debat Capres AS Tanya Akui Palestina, Ini Jawaban Trump

vina

Piala AFF U-16: Indonesia Sempurna ke Semifinal Usai Libas Laos 6-1!

vina

Pria Subang Ditangkap dengan 9 Paket Sabu

vina

Benarkah Anji dan Wina Natalia Bakal Rujuk?

vina
Memuat....