29.2 C
Jakarta
27 Oktober 2024
Senja News
BusanaGaya HidupReligi

3 Tips Memakai Jilbab Untuk Remaja Agar Tidak Terlihat Tua

29. Tips Memakai Jilbab Untuk Remaja Agar Tidak Terlihat Tua

Tangerang, Senja News – Banyak yang kini memakai , membuat tren memakai jilbab untuk remaja menjadi mewabah. Hal itu dilakukan agar remaja bisa memakai jilbab yang memang sesuai dengan umurnya. Kadang anak remaja terlihat sangat tua dengan jilbab yang mereka kenakan. Itu dikarenakan mereka menggunakan jilbab asal saja.

Apalagi anak remaja yang banyak kegiatan, jilbab yang digunakan pasti harus simpel dan nyaman untuk melakukan kegiatan berat selama seharian. Cara memakai jilbab untuk remaja yang simple juga tidak membutuhkan waktu lama, sehingga sangat cocok dilakukan ketika pagi hari saat akan berangkat , sehingga menghindari keterlambatan.

Untuk bermain, anak remaja juga harus bagaimana cara memakai jilbab untuk remaja kekinian agar terlihat fashionable. Jangan biarkan penggunaan pada diri Anda sebagai remaja, menghambat kreativitas dalam berpakaian. Yang terpenting masih sopan dan auratnya juga masih terjaga. Jika syarat itu terpenuhi, Anda bebas mengeksplorasi diri Anda dalam berpakaian.

Bagi Anda yang remaja dan butuh referensi untuk berjilbab sesuai umur, ikutilah tips memakai jilbab untuk remaja berikut ini. Agar Anda juga tidak disebut -ibu karena salah dalam menggunakan jilbab.

Terapkan Selalu Cara Memakai Hijab Untuk Remaja yang Simpel

Agar tidak terlihat tua, usahakan jilbab yang dipakai tidak terlalu berlebihan karena akan terlihat tua. Pakailah yang sederhana saja, namun terlihat stylist. Seperti hijab yang bisa tinggal diliit saja seperti jilbab . Ada banyak cara memakai jilbab untuk remaja kekinian yang menggunakan pashmina.

Pashmina yang digunakan juga harus berbahan yang mudah menyerap keringat karena pashmina harus dililitkan dan dibuat layer, jadi kadang hawa panas akan sangat terasa selama memakai jilbab tersebut.

Selain pashmina, jilbab segi empat juga sangat direkomendasikan untuk para remaja. Anda hanya perlu membuatnya menjadi segitiga, kemudian letakkan di kepala dan padukan antara kanan serta kiri sama. Setelah itu, kancing kedua ujung atas itu tepat di bawah dagu Anda. setelah itu, bagian ujung bawah bisa diikat di bawah ataupun disampirkan ke pundak Anda.

Atau bila perlu memakai jilbab instan saja yang langsung masuk. Anda hanya perlu menambahkan bros saja pada jilbab instan tersebut.

Tentukan Warna Jilbab Dengan Kulit Anda

Berikut ada rekomendasi warna yang pas untuk Anda para remaja yang ingin tampi stylish, biasanya jika warna utama baju adalah putih, Anda bisa memakai warna abu-abu, atau bila ingin yang kontras, pilih warna hitam, peach, coklat , dan coklat tua.

Bila warna utama pakaian krem, maka cocok dipadukan dengan nude, coklat gelap, putih dan juga coklat susu. Kemudian, bila warna baju utamanya adalah nude, yang cocok dipadukan adalah warna khaki, putih, abu-abu, charcoal, beige.

Bila warna pakaian Anda didominasi warna ivory, maka yang harusnya dipakai adalah warna putih, charcoal, khaki, dan olive.

Cara Memakai Hijab Untuk Remaja Kekinian Dengan Mengatur Pakaian

Nah, untuk tips berpakaian para hijabers remaja yang kekinian, bisa memadu padankan beberapa item berikut :

Pertama, item yang membuat Anda percaya diri adalah bagian luaran seperti blazer, jaket denim, rompi panjang ataupun pendek dan juga bisa dengan kemeja yang dimaksudkan sebagai outer. Bila Anda sedang berada di , boleh memakai mantel hangat sebagai item hijab Anda.

Kedua, gunakan mini dress yang bisa Anda kombinasikan dengan skinny jeans untuk menambah Anda lebih kece. Bila modelnya tanpa lengan, gunakanlah manset sebagai dalaman.

Ketiga, untuk motif pakaian, Anda juga harus berati-hati memilihnya. Terutama orang yang bertubuh gemuk, hindari motif garis horizontal karena akan membuat Anda terlihat lebih besar. Ada baiknya menggunakan motif vertikal. Dan untuk motif bunga-bunga juga lebih baik yang kecil-kecil saja.

Keempat, gunakan sneakers berwarna cerah ataupun flat shoes dengan desain yang girly Hindari penggunaan wedges ataupun high heels karena itu terlihat tua untuk remaja seumuran Anda.

Dengan tips tersebut, Anda sudah tidak bingung lagi bukan memakai jilbab untuk remaja? Buktikan kepada yang lainnya jika remaja memakai jilbab bagi remaja bukanlah halangan untuk tampil keren.

Baca juga : Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Agar Terpancar Kecantikanmu

Baca juga

Rekomendasi

Kondisi Fisik Joe Biden Disorot di Debat Pilpres AS, Sering Bingung Bicara

vina

Bakteri ‘Pemakan Daging’ di Jepang: Pandemi? Ini Kata Pakar

vina

Celine Dion Ceritakan Kondisi Parah Akibat Penyakit Langka yang Dideritanya

vina

Ustaz Derry Sulaiman Kecewa dengan Virgoun: Sejak Cerai, Jarang Kajian dan Terlibat Narkoba

vina

Kiki Amalia Full Time Jadi Ibu: Fokus Ibadah, Pekerjaan Nanti Dulu

vina

5 Fakta Terbaru Virgoun Setelah Ditetapkan Jadi Tersangka Narkoba

vina
Memuat....