Ingin Mencoba Apple Intelligence? Ini Syaratnya

Senja News – Intelligence menjadi salah satu pengumuman terbesar di . Namun, pengguna tidak bisa langsung mencoba terbaru dari Apple ini. Berbeda dengan pembaruan sistem yang diumumkan di 2024, yang sudah bisa diuji meski dalam versi beta, belum ada kepastian kapan Apple Intelligence akan tersedia untuk pengguna

Beberapa sumber memperkirakan bahwa Apple Intelligence akan diluncurkan bersama dengan dan iPadOS 18 versi beta publik pada bulan Juli mendatang. Namun, Apple belum mengonfirmasi hal ini, dan Apple Intelligence belum tersedia untuk versi developer beta dari iOS 18 dan iPadOS 18.

Ketika nanti sudah tersedia, pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan untuk bisa mencobanya. Pertama, dari sisi perangkat, Apple Intelligence hanya kompatibel dengan Pro dan 15 Pro Max, serta deretan iPad dan Mac dengan M1 atau yang lebih baru.

Selain itu, pengguna harus masuk dalam daftar tunggu. Informasi ini terungkap dari kode di iOS 18 yang menunjukkan adanya daftar tunggu dan “limited preview”. Artinya, pengguna harus mendaftar dan menunggu giliran untuk mendapatkan izin dari Apple sebelum bisa menggunakan Apple Intelligence.

Sebelumnya diberitakan bahwa Apple Intelligence akan hadir di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia. ini dijanjikan mampu memahami bahasa, , aksi, dan konten personal dengan lebih baik.

Misalnya, Siri dengan kemampuan pemahaman bahasa yang lebih kaya akan menjadi lebih alami, relevan secara kontekstual, dan lebih personal, sehingga dapat menyederhanakan dan mempercepat tugas sehari-hari. Siri juga akan mampu menjawab ribuan pertanyaan tentang cara menggunakan perangkat Apple dan mengambil ratusan tindakan baru di seluruh perangkat Apple serta pihak ketiga.

Selain itu, ada juga fitur pembuat gambar yang dinamai Image Playground. Dengan Image Playground, pengguna bisa membuat gambar menarik dalam hitungan detik dengan memilih dari tiga gaya: Animasi, Ilustrasi, atau Sketsa. Image Playground mudah digunakan dan terintegrasi langsung ke dalam aplikasi seperti . Fitur ini juga tersedia dalam aplikasi khusus, cocok untuk bereksperimen dengan berbagai konsep dan gaya.

Dengan Image Playground, pengguna bisa memilih berbagai konsep dari kategori seperti tema, kostum, aksesori, dan tempat; mengetik deskripsi untuk mendefinisikan gambar; memilih seseorang dari perpustakaan foto pribadi untuk disertakan dalam gambar; dan memilih gaya favorit mereka .

4o

Baca juga

Related posts

Mau Beli Suzuki Jimny 5 Pintu? Ini Waktu Indennya

Samsung Galaxy M15 5G: Baterai 6.000 mAh Jumbo dan Fitur NFC dengan Harga Terjangkau

Infinix Note 40 Racing Edition Resmi Diluncurkan dengan Harga Mulai dari Rp2,7 Juta