33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
Bisnis

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Rencanakan Capex Rp2,9 Triliun untuk 2024 dengan Fokus Peningkatan Infrastruktur Logistik

Senja News (PTBA) mengumumkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp2,9 triliun untuk tahun 2024. Dalam pengumuman tersebut, Direktur PTBA, Farida Thamrin, menyatakan bahwa capex tersebut akan difokuskan pada pengembangan logistik operasional.

“Reservasi PTBA di dapat mulai dijual dengan peningkatan kapasitas ,” ungkap Farida Thamrin dalam konferensi pers di Ritz Carlton pada Jumat (8/3/2024) Dia juga menambahkan bahwa perusahaan akan mengalokasikan capex untuk infrastruktur operasional serta memberikan suntikan modal kepada perusahaan PTBA.

Pembangunan fasilitas penanganan batu bara baru (coal handling facility) di Tanjung Enim – Keramasan telah dimulai, seiring dengan kolaborasi PTBA dengan PT (Persero) atau . Fasilitas ini, yang memiliki kapasitas angkutan sebesar 20 juta ton per tahun, diharapkan akan meningkatkan efisiensi transportasi batu bara melalui jalur api.

Untuk tahun 2024, PTBA menargetkan produksi batu bara sebesar 41,3 juta ton, melampaui target tahun sebelumnya yang sebesar 41 juta ton. Sementara penjualan batu bara ditetapkan pada 43,1 juta ton dan angkutan batu bara diharapkan mencapai 33,7 juta ton. Dengan fokus pada ekspor, PTBA berencana mengirimkan batu bara ke pasar India, Cina, , dan Selatan, mengingat tingginya tingkat ekspor perusahaan ke negara-negara tersebut pada tahun ini.

Pos Terkait

Anak Buah Erick Thohir Bicara Terus Terang tentang Celah Korupsi di PT Timah

Wahyuni Wahyuni

Impor Biji-Bijian China Meningkat pada Januari-Februari 2024

Wahyuni Wahyuni

Daftar 9 Bank Bangkrut Sejak Awal 2024

Wahyuni Wahyuni

Sebelum Mudik, Periksa Daftar Harga BBM Terkini di Semua SPBU Indonesia

Wahyuni Wahyuni

Mengupas Proyek Kilang Pertamina Terbesar di Indonesia

Wahyuni Wahyuni

“Ini Jumlah Utang Emak-emak Gresik yang Emosional dan Melempar Mangkuk Saat Ditagih”

Wahyuni Wahyuni
Memuat....