26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
Artis

Bobby iKON Bongkar Alasan Ngediss RM BTS dan Menolak untuk Berseteru dengan EXO

Senja News – Penyanyi rap, , menjadi pusat perhatian setelah mengungkapkan alasan di balik kontroversial diss-nya terhadap RM pada tahun 2014. Saat itu, mendapat kritik keras atas lirik rap yang dianggap menargetkan rapper idola, terutama .

Dalam liriknya, Bobby menggunakan frasa, “Panggil aku Monster, aku tidak memberikan nama itu pada diriku sendiri, aku Won Bin di depan kaca antipeluru dalam hal keterampilan dan .” Banyak penggemar menafsirkan frasa ini sebagai sindiran langsung kepada RM dan BTS, terutama terkait nama panggung RM, yaitu Rap Monster.

RM BTS memberikan tanggapannya sendiri terhadap insiden tersebut. Bahkan, pada tahun 2024, peristiwa tersebut masih menjadi pembicaraan hangat, terutama setelah Bobby membahasnya dalam wawancara terbaru.

Dalam sebuah , mengangkat diss Bobby terhadap RM BTS, mencatat bahwa Bobby membawa bakat rap-nya ke dalam idola, dan RM mengenali niatnya, sehingga dapat menjelaskan responsnya terhadap kontroversi tersebut.

Meskipun begitu, sebagian masih tidak memahami konteks di balik diss tersebut dan menganggapnya sebagai serangan pribadi kepada RM. Bobby mengungkapkan bahwa meskipun ada saran untuk merilis diss terhadap grup lain, seperti , dia memutuskan untuk tidak melakukannya dengan alasan tertentu.

“Berkalau aku main-main dengan EXO, aku akan mati,” ujar Bobby, seperti dilansir oleh Koreaboo pada Jumat (8/3/2024)

Pembawa acara menunjukkan bahwa Bobby yakin RM akan memberikan respons sebanding, mengingat keterampilan dan dedikasi mereka terhadap dunia rap. Bobby juga menjelaskan bahwa inspirasinya untuk merilis diss datang dari melihat aksi seniornya, Kendrick Lamar, yang melakukannya dalam lagu milik Big Sean.

Namun demikian, Bobby memilih untuk tidak menyindir grup EXO, dengan alasan tertentu. Meskipun kontroversial, momen ini tetap menjadi salah satu bagian ikonik dalam K-pop. Meskipun menimbulkan kehebohan, hubungan antara Bobby dan RM tetap tidak terpengaruh negatif.

Pos Terkait

Kepuncak Joko Anwar dalam Penulisan Cerita di “Siksa Kubur”

Wahyuni Wahyuni

Tentang Lily: Aku yang Mengadzaninya

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni

Perubahan Penampilan Ammar Zoni Menyita Perhatian Publik

Wahyuni Wahyuni

Mengambil Pelajaran dari Raffi Ahmad: Anak Adopsi Tidak Memiliki Warisan, Namun…

Wahyuni Wahyuni
Memuat....