26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
OlahragaSepak Bola

Jonatan Christie Menyulitkan: Kehebatan di Latihan, Kekecewaan di Turnamen

Senja News – Christian Hadinata, Direktur Teknik Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024, merasa heran dengan performa yang mengalami kekalahan di babak pertama French Open. Hal ini menjadi tanda tanya mengingat progres latihan Jonatan terbilang sangat baik.

Jonatan menghadapi lawannya, wakil Wang Tzu Wei, pada babak pertama French Open di Arena Porte de la Chapelle pada Selasa (5/3/2024) Meskipun rekan senegaranya, , berhasil melangkah ke babak kedua, Jonatan, atau akrab disapa , harus mengakui keunggulan Wang dengan skor akhir 21-12, 21-23, 17-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 74 menit.

Kekalahan ini tentu menjadi kejutan, terutama karena Jonatan telah menunjukkan persiapan yang sangat baik dan memiliki catatan latihan yang impresif. Christian Hadinata, yang memantau secara langsung latihan Jonatan, mengungkapkan keheranannya terhadap hasil yang tidak sesuai harapan.

“Belum bisa memberikan komentar saat ini. (Kita tunggu) penilaian dari Irwansyah,” kata Christian kepada pewarta di . “Saat saya pantau latihannya setiap hari, hasilnya sangat bagus. Saya juga memantau Ginting, Gregoria, semuanya, dan semuanya terlihat baik.”

Christian menyatakan bahwa kondisi Jonatan dalam keadaan prima, tanpa cedera atau masalah . Jojo dikenal sebagai pemain yang sangat berdedikasi terhadap latihan dan selalu mengejar kesempurnaan. Meskipun demikian, kekalahan ini menjadi tanda tanya besar.

Ketika ditanyakan mengenai apakah ekspetasi tinggi dari Jonatan bisa menjadi penyebab kekalahan, Christian menilai bahwa seharusnya pemain sekelas Jojo sudah sangat matang dan berpengalaman. Oleh karena itu, ekspektasi tinggi seharusnya bisa diatasi dengan baik.

French Open seharusnya menjadi kesempatan bagi Jonatan untuk mengumpulkan poin Olimpiade yang lebih banyak. Poin ini akan mempengaruhi peringkat dan seeding-nya saat Olimpiade Paris nanti. Saat ini, Jonatan menduduki peringkat ke-9 dalam Race to Paris.

“Prosesnya seperti apa, kita lihat di nanti. Nanti saya akan memberikan masukan kepada pelatih dan bertanya kepada Irwansyah apa yang terjadi. Pada akhirnya, ini lebih kepada pemain dalam hal non-teknis,” tegas Christian.

Pos Terkait

Justin Hubner: Selamat untuk Qatar, Sudah Juara Piala Asia U-23

Wahyuni Wahyuni

Komentar Pelatih Arema FC Setelah Dikalahkan oleh PSS dan Kembali ke Zona Degradasi

Wahyuni Wahyuni

Xabi Alonso: Mungkin kami bisa merayakan gelar juara pada pekan depan

Wahyuni Wahyuni

“Langkah Selanjutnya Timnas U-23: Berhadapan dengan UEA dalam Laga Uji Coba”

Wahyuni Wahyuni

Bagas Kaffa Berharap Menarik Perhatian Shin Tae-Yong dalam Pertandingan Uji Coba Melawan Arab Saudi

Wahyuni Wahyuni

“Ivar Jenner dan Rafael Struick Bergabung dengan Timnas U-23”

Wahyuni Wahyuni
Memuat....