33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
InternasionalNews

Jeff Bezos Rebut Gelar Orang Terkaya Dunia dari Elon Musk

Senja News – Pendiri , Jeff Bezos, berhasil merebut posisi orang terkaya di dari pemilik , Elon Musk. Kekayaan bersih Bezos kini mencapai 200 miliar dolar , mengungguli kekayaan pemimpin yang senilai 198 miliar dolar AS.

Perubahan ini terungkap dalam Bloomberg Billionaires Index pada Selasa (5/3/2024) Hingga tahun 2024, Bezos berhasil menambah kekayaannya sebanyak 23 miliar dolar AS, sedangkan Musk mengalami penurunan sebesar 31 miliar dolar AS. Fluktuasi harta keduanya terjadi melalui pergerakan Amazon dan Tesla, perusahaan tempat mereka memiliki saham terbesar.

saham Amazon mengalami kenaikan lebih dari 18 persen sepanjang tahun ini, sementara mengalami penurunan hingga 24 persen,” demikian disampaikan dalam indeks tersebut yang dikutip dari laman Aljazirah pada Selasa.

Meskipun menjual saham Amazon senilai 8,5 miliar dolar AS awal bulan ini, Bezos masih menjadi pemegang mayoritas saham dengan 9,56 persen kepemilikan pada perusahaan e-commerce tersebut.

Di sisi lain, Musk menguasai sekitar 20 persen saham ekuitas di Tesla. Pada bulan Januari, hakim di AS membatalkan paket pembayaran untuk Musk senilai 55,8 miliar dolar AS setelah pengadilan menilai proses pengesahan remunerasi tersebut cacat.

Sebelumnya, Musk memuncaki daftar orang terkaya dunia pada Mesi tahun lalu setelah kekayaannya melampaui Bernard Arnault, CEO LVMH. Namun, saat ini, Arnault menempati posisi ketiga dengan total kekayaan mencapai 197 miliar dolar AS.

Perubahan posisi orang terkaya dunia ini terus berfluktuasi, dipengaruhi oleh perubahan harga saham di pasar dan lainnya.

Di tengah prestasi Bezos dan Musk, muncul gugatan sebesar 128 juta dolar AS dari empat mantan petinggi Twitter, yang kini dikenal sebagai X, terhadap Musk atas pemutusan hubungan yang tidak dibayar. Gugatan ini menjadi tambahan kepada sejumlah yang dihadapi Musk setelah mengakuisisi Twitter senilai 44 miliar dolar AS pada Oktober 2022.

Pos Terkait

Puncak Arus Balik, Lalu Lintas Tol Cikampek Arah Jakarta Macet di Beberapa Lokasi

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Gerhana Matahari Total: Prediksi Jadwal di Indonesia dan Dunia

Wahyuni Wahyuni

Iran Menegaskan Peluncuran Drone dan Rudal ke Israel

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni
Memuat....