33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
InternasionalPolitik

Operasi Israel di Gaza: Tewaskan Pentolan Hamas saat Negosiasi Gencatan Mulai Cair

Senja News –  Militer mengumumkan tewasnya Mahmoud Muhammad Abed Haz, seorang agen senior kelompok perlawanan Hamas di Jalur , sementara negosiasi tengah berlangsung di Kairo. Klaim ini muncul saat , , dan Serikat sedang berusaha mencapai kesepakatan gencatan senjata di wilayah tersebut.

, dalam pernyataan resmi, mengklaim bekerja sama dengan badan intelijen Shin Bet untuk menggempur Abed Haz dari udara pada Senin (4/3) Abed Haz dianggap memiliki peran penting dalam penggalangan dana untuk aktivitas Hamas dan diduga terlibat dalam perekrutan anggota baru di Zeitoun, Kota Gaza.

Militer Israel merilis rekaman pendek tembakan drone ke kendaraan saat serangan terjadi. Dalam dua pekan terakhir, mereka mengklaim telah menewaskan setidaknya 113 anggota Hamas di Zeitoun.

Klaim ini datang saat Tel Aviv dan Hamas disebut-sebut dekat mencapai kesepakatan gencatan senjata di Gaza. Delegasi Israel dan Hamas dilaporkan telah menuju Kairo untuk mendiskusikan potensi kesepakatan.

Meskipun demikian, lebih dari 100 orang dilaporkan dan 700 lainnya luka-luka sebagai dampak dari eskalasi tersebut. Perundingan untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata dilaporkan sudah membuahkan hasil positif dari pihak Israel, yang setuju dengan jeda selama enam minggu di Gaza. Akibat insiden ini, korban tewas mencapai lebih dari 30.400 jiwa, sebagian besar di antaranya adalah -anak dan .

Pos Terkait

Puncak Arus Balik, Lalu Lintas Tol Cikampek Arah Jakarta Macet di Beberapa Lokasi

Wahyuni Wahyuni

Gerhana Matahari Total: Prediksi Jadwal di Indonesia dan Dunia

Wahyuni Wahyuni

Iran Menegaskan Peluncuran Drone dan Rudal ke Israel

Wahyuni Wahyuni

“Ketua PDIP Sumut Membuktikan Ketidakkukuhannya Dalam Mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut”

Wahyuni Wahyuni

Jokowi Rajin Bagi-bagi Bansos, Dari Mana Sumber Dana? Sri Mulyani Memberikan Penjelasan

Wahyuni Wahyuni

Kisah Heroik Maya: WNI yang Menyelamatkan Majikannya saat Gempa Dahsyat di Taiwan

Wahyuni Wahyuni
Memuat....