26.2 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NasionalPolitik

Kenaikan Suara PSI Menyita Perhatian: Dugaan Operasi dan Reaksi Tersebar

Senja News – Melonjaknya perolehan suara Solidaritas () dalam hitung manual Komisi Pemilihan Umum () RI menuai kecurigaan dan perbincangan di kalangan dan pengamat . Sejumlah pihak, termasuk pengamat politik Ujang Komarudin dari Al Azhar, mengungkapkan ketidakwajaran kenaikan suara PSI, menyebutnya sebagai fenomena yang tak ubahnya sulap.

Menurut Ujang, kenaikan suara yang tajam dan langsung seperti ini sulit dijelaskan secara logis. Politisi dari berbagai partai, mulai dari Partai Indonesia Perjuangan (PDI-P) hingga Partai Persatuan Pembangunan (), juga menyadari ketidakwajaran tersebut. Ujang dan sejumlah politisi curiga terhadap dugaan operasi untuk meloloskan PSI ke dengan cara menaikkan perolehan suaranya hingga mencapai empat persen, yaitu ambang batas parlemen.

Menurut Ujang, salah satu dugaan mereka adalah adanya operasi untuk mengalihkan suara dari partai politik tertentu ke PSI. Jika hal ini benar adanya, Ujang menyatakan bahwa kedaulatan dalam sistem demokrasi menjadi terancam. Menurutnya, manipulasi dan pengalihan suara rakyat merupakan ancaman serius terhadap prinsip dasar demokrasi.

Pernyataan Ujang ini mendapatkan dukungan dari Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Romi. Romi mengungkapkan bahwa terdapat dua untuk meloloskan PSI ke parlemen, salah satunya adalah memindahkan suara dari partai kecil yang jauh dari ambang batas parlemen ke PSI. Romi juga menyebut adanya operasi yang bertujuan untuk memenangkan PSI, yang disinyalir melibatkan aparat dan strategi di tingkat daerah.

Sebagai publik yang cerdas, kita perlu terus memantau perkembangan dan terkait dugaan ini. Keterbukaan dan integritas dalam proses pemilihan umum adalah kunci keberhasilan sistem demokrasi yang

 

Pos Terkait

Kepuncak Joko Anwar dalam Penulisan Cerita di “Siksa Kubur”

Wahyuni Wahyuni

Selebgram Jaksel Sudah 4 Kali Coba Bunuh Diri tapi Gagal, Ungkap Polisi

Wahyuni Wahyuni

Tentang Lily: Aku yang Mengadzaninya

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Polisi Penemu Rp 100 Juta Milik Pemudik Diberi Beasiswa Sekolah Perwira

Wahyuni Wahyuni
Memuat....