33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NewsPolitik

PBB Mendorong Penyelidikan Terkait Pembunuhan Warga Gaza yang Menunggu Bantuan

Senja News –

Sekretaris Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres telah mengecam keras pembunuhan lebih dari 100 sipil di oleh Guterres mendesak penyelidikan independen dan kredibel terhadap kejadian tersebut sejak 7 Oktober, menyusul serangan dari kelompok Palestina Hamas ke Israel.

Pada 29 , Israel menembaki kerumunan warga Palestina yang menunggu bantuan kemanusiaan di Gaza, menewaskan minimal 112 orang dan melukai 760 lainnya. Israel menyatakan bahwa warga Palestina mendekati pos pemeriksaan , dan tembakan peringatan dilepaskan sebelum menembak ke arah warga.

Dalam responsnya, juru bicara Sekjen PBB Stephane Dujarric menyatakan bahwa Guterres menuntut akuntabilitas atas semua peristiwa tersebut. Tim Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), Organisasi Kesehatan , dan UNICEF telah mengunjungi sakit di Kota Gaza, memberikan -obatan, , dan bahan bakar.

PBB mencatat bahwa sejak kehancuran massal oleh Israel, lebih dari 30,035 warga Palestina dan 70,457 lainnya terluka. Blokade Israel di Jalur Gaza telah memperparah kondisi , dengan 85% penduduk Gaza mengungsi dan 60% infrastruktur mengalami kerusakan atau hancur.

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni

“Sosok Ukar: Sopir Grand Max yang Meninggal di Tol Cikampek setelah Empat Hari Bolak-balik Jakarta-Ciamis Jelang Lebaran”

Wahyuni Wahyuni

Kronologi Pembunuhan Danramil Aradide Papua oleh OPM

Wahyuni Wahyuni
Memuat....