33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
OlahragaSepak Bola

Laga Sengit Lazio vs AC Milan: Kontroversi Pulisic Picu Kecaman Stefano Pioli

Senja News – Dalam pertandingan seru antara vs di Olimpico pada Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB, kartu merah menyertai momen kontroversial yang melibatkan Christian Pulisic. Pelatih , Stefano Pioli, tidak terima dengan cap tidak sportif yang dilemparkan pada Pulisic.

Laga itu berlangsung intens, diakhiri dengan kemenangan tipis 1-0 oleh Rossoneri dan ditandai dengan tiga kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit Marco Di Bello.

Luca Pellegrini menjadi sorotan karena mendapatkan kartu merah pada menit ke-57. Keputusan wasit ini kontroversial karena Pellegrini dianggap tidak bermaksud menjatuhkan Pulisic, yang sedang mengejar di tepi lapangan.

Pellegrini, semula hendak membiarkan bola keluar lapangan setelah rekan setimnya, Taty Castellanos, terjatuh akibat duel dengan Ismael Bennacer. Pulisic, yang tidak menyadari kejadian tersebut karena berada di belakang Castellanos, terus mengejar bola yang bergulir menuju tepi lapangan.

Dalam upayanya merebut bola, Pellegrini akhirnya menjatuhkan Pulisic, sehingga mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir wasit. Kejadian ini membuat Pulisic dituduh tidak sportif oleh beberapa pihak.

Stefano Pioli membela pemainnya dalam konferensi pers setelah pertandingan. “Pulisic adalah pemain yang adil dan menghormati peraturan: sampai wasit meniup peluit, Anda tetap bermain. Kami tidak dapat melakukan hal lain,” ujar Pioli kepada DAZN.

Pioli menegaskan bahwa tindakan Pulisic tidak dapat dianggap tidak sportif. “Saya tidak setuju itu tidak sportif. Sama sekali tidak. Dia menghormati aturan,” tegasnya.

Meskipun kontroversi tersebut, AC Milan berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol Okafor pada menit ke-88. Dengan tambahan tiga poin ini, Milan tetap berada di posisi ketiga dengan 56 poin dari 27 pertandingan, mengikuti Inter Milan (69 poin) dan (57 poin) yang baru bermain 26 kali.

Pos Terkait

Xabi Alonso: Mungkin kami bisa merayakan gelar juara pada pekan depan

Wahyuni Wahyuni

“Langkah Selanjutnya Timnas U-23: Berhadapan dengan UEA dalam Laga Uji Coba”

Wahyuni Wahyuni

Bagas Kaffa Berharap Menarik Perhatian Shin Tae-Yong dalam Pertandingan Uji Coba Melawan Arab Saudi

Wahyuni Wahyuni

“Ivar Jenner dan Rafael Struick Bergabung dengan Timnas U-23”

Wahyuni Wahyuni

Persija Jakarta Dikenai Sanksi Larangan Transfer Pemain oleh FIFA, Presiden Klub Belum Tahu

Wahyuni Wahyuni

Milan Mendominasi Posisi Puncak Klasemen Liga Italia

Wahyuni Wahyuni
Memuat....