26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalPolitik

PBNU: Tuntutan Hukum ke Mahkamah Internasional terkait Tragedi Gaza yang Menewaskan 112 Warga

Senja News melakukan penembakan terhadap yang sedang menunggu bantuan, mengakibatkan 112 orang dengan tegas mengutuk perbuatan keji Israel.

“Ini adalah peristiwa yang sungguh menyayat hati, mereka membunuh orang-orang yang sedang membutuhkan pertolongan, bukan orang yang bersenjata. Ini benar-benar tindakan yang melampaui batas kemanusiaan,” ungkap Ketua PBNU, Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur kepada wartawan pada Jumat (1/3/2024).

Fahrur menambahkan bahwa tindakan Israel merupakan kejahatan kemanusiaan yang sangat serius. Serangan-serangan yang dilakukan oleh Israel membuat rakyat menderita.

“Serangan ini harus dihentikan dan Israel harus diadili di Mahkamah ,” tegas Fahrur.

Fahrur juga menyampaikan bela sungkawa atas ini. Ia mengajak umat untuk mendoakan warga Palestina.

“Kami menyerukan agar semua umat beragama terus membantu Palestina dengan segenap kemampuan, melakukan kampanye internasional untuk menghentikan kekejaman Israel yang jelas-jelas melakukan genosida. Israel harus dihukum atau dikenai sanksi internasional dan mengembalikan semua hak yang telah dirampas paksa dari bangsa Palestina oleh Israel,” ujar Fahrur.

Setidaknya 112 warga sipil Palestina dilaporkan tewas setelah melepaskan tembakan ke arah kerumunan yang berusaha mendapatkan bantuan di Gaza utara pada Kamis (29/02).

Sebagaimana dilaporkan oleh BBC pada Jumat (1/3/2024), Israel mengakui bahwa mereka menembaki beberapa orang yang dianggap sebagai ancaman.

Dalam insiden tersebut, sejumlah saksi mata melihat kerumunan warga sipil berusaha mendapatkan bantuan dari yang melewati pos pemeriksaan militer Israel di Kota Gaza.

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

KSAL Angkat Suara Terkait Bentrokan di Sorong, Mencuatkan Semangat Jiwa Kesatria Jalasena

Wahyuni Wahyuni

Serangan Iran ke Israel Menyulut Reaksi Negara Lain

Wahyuni Wahyuni

Komentar Pelatih Arema FC Setelah Dikalahkan oleh PSS dan Kembali ke Zona Degradasi

Wahyuni Wahyuni

Acosta Mengungkap Penyebab Kecelakaan Marquez

Wahyuni Wahyuni
Memuat....