33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
GadgetTeknologi

Oppo Watch X Resmi Meluncur: Smartwatch Kembar OnePlus Watch 2 dengan Dual OS

Senja News secara resmi merilis smartwatch terbaru mereka, yang diberi nama , di pada Kamis (29/2/2024) Oppo Watch X juga akan segera hadir di . Menariknya, Oppo Watch X menjadi kembaran dari OnePlus Watch 2 yang baru saja debut di (MWC) 2024 di Barcelona, . Kedua perangkat ini memiliki desain dan yang identik. Oppo dan OnePlus, sebagai bagian dari BBK Electronics, terkadang merilis perangkat serupa di bawah merek yang berbeda.

Keunggulan dari Oppo Watch X terletak pada konsep Dual Engine Architecture yang diusungnya. Smartwatch ini dilengkapi dengan dua chipset dan dua sistem operasi (OS) secara simultan. Pertama, terdapat chip W5 yang berjalan dengan sistem operasi Wear OS. Kedua, chip BES2700 dipasangkan dengan sistem operasi real-time OS (RTOS).

Konsep Dual Engine Architecture memungkinkan Oppo Watch X beroperasi dalam dua mode, yaitu Smart Mode dan Power Saver Mode. Saat Smart Mode diaktifkan, Oppo Watch X menggunakan sistem operasi Wear OS, memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai layanan seperti Maps, Assistant, Calendar, Gmail, dan lainnya. Pada mode ini, daya tahan baterai Oppo Watch X mencapai 100 jam dalam penggunaan normal atau 48 jam untuk tugas berat. Sementara itu, Power Saver Mode memanfaatkan sistem operasi RTOS dengan yang lebih terbatas. Meskipun demikian, pengguna masih dapat melacak durasi tidur, memonitor detak , menggunakan mode , dan menerima panggilan. Mode ini memberikan daya tahan baterai hingga 12 hari. Oppo Watch X memiliki baterai berkapasitas 500 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat Vooc 7,5 watt, memungkinkan pengisian penuh dalam 60 menit.

Desain melingkar Oppo Watch X terbuat dari casing baja tahan karat, dengan tonjolan tombol putar dan tombol Quick Action fisik di sisi kanan bodi. AMOLED 1,43 inci dilapisi dengan kaca kristal safir (Sapphire Crystal Glass) 2,5D, yang menjanjikan ketahanan terhadap goresan hingga 50 persen dan ketahanan terhadap jatuh hingga 400 persen, menurut Oppo.

Pos Terkait

Terpopuler: Toyota Luncurkan Mobil SUV Baru Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Wahyuni Wahyuni

Cek Bocoran Infinix : Segera Rilis HP Lipat Murah!

Wahyuni Wahyuni

“vivo X100s Mendapatkan Sertifikasi MIIT, Pertanda Akan Diluncurkan”

Wahyuni Wahyuni

Kereta Woosh Siap Layani Mudik untuk Pertama Kalinya dengan 52 Perjalanan Harian

Wahyuni Wahyuni

Galaxy AI Membantu Samsung Merebut Posisi Vendor Nomor Satu dari Apple

Wahyuni Wahyuni

“Asus Mini PC NUC 14 Pro: Kinerja Responsif dengan Konsumsi Daya Rendah”

Wahyuni Wahyuni
Memuat....