26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
Bisnis

Keputusan Pertamina Tidak Menaikkan Harga Pertamax CS: Penjelasan dan Alasan di Balik Keputusan Tersebut

Senja News – PT (Persero) telah mengambil keputusan untuk tidak mengubah Bahan Bakar () non-, khususnya CS, pada bulan Maret 2024 ini. Dengan keputusan ini, harga Pertamax CS akan tetap sama dengan bulan sebelumnya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menjelaskan bahwa pada tanggal 1 Maret 2024, tidak ada perubahan harga untuk BBM non-subsidi. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan matang terhadap sejumlah faktor yang membentuk harga, termasuk mentah, Mean of Plats Singapore (MOPS), dan

Irto Ginting menekankan bahwa Pertamina terus melakukan tinjauan rutin terhadap komponen-komponen ini. Jika tidak terjadi kenaikan pada MOPS dan kurs, maka keputusan untuk tidak menaikkan harga Pertamax CS tetap diberlakukan. Hal ini sekaligus mencerminkan kebijakan Pertamina dalam menjaga keseimbangan potensi pendapatan perusahaan tanpa memberikan beban ekstra kepada konsumen.

Pertamina, sebagai perusahaan terbesar di , selalu berusaha untuk memberikan kepastian harga kepada konsumen sambil tetap memperhitungkan faktor-faktor eksternal yang memengaruhi . Dengan keputusan ini, Pertamina berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada sambil tetap mempertimbangkan keberlanjutan dan stabilitas perusahaan.

Pos Terkait

Anak Buah Erick Thohir Bicara Terus Terang tentang Celah Korupsi di PT Timah

Wahyuni Wahyuni

Impor Biji-Bijian China Meningkat pada Januari-Februari 2024

Wahyuni Wahyuni

Daftar 9 Bank Bangkrut Sejak Awal 2024

Wahyuni Wahyuni

Sebelum Mudik, Periksa Daftar Harga BBM Terkini di Semua SPBU Indonesia

Wahyuni Wahyuni

Mengupas Proyek Kilang Pertamina Terbesar di Indonesia

Wahyuni Wahyuni

“Ini Jumlah Utang Emak-emak Gresik yang Emosional dan Melempar Mangkuk Saat Ditagih”

Wahyuni Wahyuni
Memuat....