26.2 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NasionalNewsPolitik

4 Fakta Tentang Prabowo Subianto yang Kini Memiliki Pangkat Jenderal Kehormatan

4 Fakta Tentang Prabowo Subianto yang Kini Memiliki Pangkat Jenderal Kehormatan

Senja News – Menteri Pertahanan Republik , , kini telah dianugerahi pangkat Kehormatan. Terdapat beberapa fakta menarik di balik pemberian pangkat istimewa ini oleh .

Pemberian pangkat ini dilakukan dalam Rapat Pimpinan TNI- 2024 yang diadakan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Timur, pada Rabu (28/2/2024). Prabowo secara resmi menjadi seorang jenderal penuh setelah menerima kenaikan pangkat istimewa sebagai Jenderal TNI Kehormatan.

Kenaikan pangkat Prabowo sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 2024 tentang Penganugerahan Pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Presiden Joko Widodo, yang turut hadir dalam acara tersebut, secara langsung menempatkan bintang 4 di pundak Prabowo.

“Dengan ini, saya memberikan berupa kenaikan pangkat secara istimewa sebagai Jenderal TNI Kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto,” ujar .

“Pemberian pangkat ini adalah bentuk penghargaan dan peneguhan atas dedikasi penuh kepada rakyat, bangsa, dan negara. Selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” tambah Jokowi.

Setelah menerima pangkat tersebut, Prabowo mengungkapkan perasaannya. Baginya, penghargaan ini merupakan sebuah amanah yang berat.

“Ini terasa berat,” ujar Prabowo usai acara Rapim TNI-Polri 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024), sambil menunjuk bintang 4 di pundaknya.

Rapat Pimpinan TNI-Polri tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan , Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Ketua Komisi I Meutya Hafid, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Polisi Listyo Sigit Probowo, serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Laksamana TNI Mohammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Tema yang diangkat dalam Rapim TNI-Polri tahun ini adalah “TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju”.

Pos Terkait

Kepuncak Joko Anwar dalam Penulisan Cerita di “Siksa Kubur”

Wahyuni Wahyuni

Selebgram Jaksel Sudah 4 Kali Coba Bunuh Diri tapi Gagal, Ungkap Polisi

Wahyuni Wahyuni

Tentang Lily: Aku yang Mengadzaninya

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni
Memuat....