26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NasionalNewsPolitik

Tanggapan Gibran terhadap Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan kepada Prabowo oleh Jokowi

Senja News Rakabuming Raka, yang menjabat sebagai Wali Kota Solo dan calon wakil (), mengungkapkan bahwa ia belum sempat mengucapkan selamat kepada setelah menerima pangkat kehormatan dari Presiden Penyematan pangkat ini berlangsung pada rapat pimpinan - di Markas Besar TNI, Cilangkap, Timur, pada Rabu (28/2/2024). Gibran menyatakan bahwa setibanya di Balai Kota Solo, , belum dapat menyampaikan ucapan selamat kepada .

“Nanti ngucapin ya,” ujar Gibran saat akan memasuki ruangannya pada Rabu (28/2/2024). Gibran juga mengungkapkan bahwa saat prosesi penyematan berlangsung, ia tidak langsung hadir atau menonton melalui siaran televisi. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini menjelaskan bahwa saat itu sedang melakukan peninjauan revitalisasi Solo. “Ndak (menonton), aku lagi ngecek (revitalisasi) Keraton, soalnya,” tambahnya.

Sebelumnya, pemberian gelar jenderal kehormatan diumumkan oleh Presiden Jokowi sebagai bagian dari pengumuman gelar kehormatan kepada Presiden. Jokowi menyampaikan sambutan dengan mengumumkan penganugerahan kenaikan pangkat istimewa berupa kehormatan kepada Prabowo Subianto. Gelar kehormatan ini dianggap sebagai bentuk dan peneguhan atas pengabdian Prabowo kepada rakyat, bangsa, dan negara. Prabowo, yang sebelumnya memiliki pangkat Letnan Jenderal (Purn) atau bintang tiga, kini resmi menyandang bintang empat setelah penyematan tersebut.

Pos Terkait

Kepuncak Joko Anwar dalam Penulisan Cerita di “Siksa Kubur”

Wahyuni Wahyuni

Selebgram Jaksel Sudah 4 Kali Coba Bunuh Diri tapi Gagal, Ungkap Polisi

Wahyuni Wahyuni

Tentang Lily: Aku yang Mengadzaninya

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni
Memuat....