26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalNewsPolitik

Personel Militer AS Tewas Bakar Diri di Protest Perang Gaza, Pentagon Menggambarkan sebagai Peristiwa yang Sangat Tragis

Senja News – Seorang anggota Angkatan Udara Serikat (), Aaron Bushnell (25 tahun), setelah melakukan aksi bakar diri di luar Kedutaan Besar di Washington DC sebagai protes terhadap di Jalur . menyebut kematian ini sebagai peristiwa yang “sangat tragis.”

Bushnell, anggota aktif Angkatan Udara AS, membakar dirinya sendiri sebagai bentuk protes terhadap perang antara Israel, sekutu AS, dan di Jalur Gaza. yang beredar menunjukkan dia berteriak “Free Palestine!” sambil sebelum akhirnya tumbang.

Juru bicara Pentagon, Mayor Patrick Ryder, menyatakan belasungkawa kepada Bushnell dan menyebut insiden ini sebagai “peristiwa yang tragis.” Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin sedang memantau situasi ini. Rincian lebih lanjut akan disampaikan setelah pemberitahuan keluarga Bushnell.

Penyelidikan atas insiden ini sedang berlangsung. Bushnell menjadi orang kedua di AS yang melakukan aksi bakar diri sebagai protes terhadap perang di Jalur Gaza. Insiden ini menjadi kekhawatiran terhadap yang terus berlanjut, memicu kerusakan dan kemanusiaan di wilayah tersebut.

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni
Memuat....