26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalNews

Hizbullah Menembak Drone Israel, Jet Tempur Zionis Segera Melancarkan Serangan ke Lebanon

Hizbullah Menembak Drone Israel, Jet Tempur Zionis Segera Melancarkan Serangan ke Lebanon

Senja News – Serangan jet tempur menargetkan wilayah , tepatnya Lembah Bekaa, menewaskan sedikitnya dua anggota Ini merupakan serangan paling dalam yang dilakukan oleh Israel sejak dengan kelompok yang didukung oleh Iran terjadi pada bulan Oktober yang lalu.

Menurut laporan, jet tempur Israel mengincar sistem pertahanan udara Hizbullah di Lembah Bekaa sebagai tanggapan atas jatuhnya tak berawak Israel, yang menurut pihak Lebanon ditembak jatuh dengan .

Serangan ini menunjukkan eskalasi permusuhan yang terjadi secara bersamaan dengan konflik di , yang meningkatkan risiko konflik lebih lanjut antara Israel dan Hizbullah, yang terakhir kali berperang pada tahun 2006.

Israel menyerang wilayah dekat perbatasan yang merupakan basis Hizbullah, terletak sekitar 18 km dari kota Baalbek. Berdasarkan sumber, Israel melakukan serangan serentak di wilayah tersebut, yang mengakibatkan tewasnya dua anggota Hizbullah.

Hizbullah Hassan Fadlallah mengutuk serangan Israel dan menegaskan bahwa Hizbullah tidak akan membiarkan agresi terhadap wilayah Lebanon tanpa respons.

Selain menyerang Lembah Bekaa, serangan udara Israel juga dilaporkan menargetkan daerah lain di Lebanon, termasuk Lebanon selatan, yang mengakibatkan korban jiwa. Israel menyatakan bahwa mereka akan terus beroperasi untuk melindungi negara mereka dari ancaman Hizbullah, termasuk melalui serangan udara di wilayah Lebanon.

Ketegangan antara Israel dan Hizbullah telah meningkat sejak Oktober, dengan serangkaian serangan dan balasan antara kedua belah pihak. Selain itu, Israel juga telah menjadi sasaran serangan dari Lebanon, yang telah menewaskan Israel dan sipil.

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni
Memuat....