26.2 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
Gadget

Original: Xiaomi 14 Series, Keunggulan AI dan Fitur Unggulan

Senja News – Seri 14, setelah dirilis di , kini meluncur secara melalui World Congress (MWC) 2024. Menyusul tren kecerdasan buatan (AI), Xiaomi 14 Series menampilkan sejumlah AI dalam aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah alat yang memungkinkan transkripsi obrolan secara real-time, fitur serupa dengan yang diperkenalkan oleh Samsung pada Ultra. Xiaomi tampaknya mengikuti jejak inovasi AI yang digagas Samsung melalui seri Galaxy S24 awal tahun ini.

Selain Xiaomi, Honor Magic Pro juga menarik perhatian di MWC 2024 dengan fitur AI canggihnya, yang memungkinkan pengguna mengontrol mobil hanya dengan melihat layar.

Kembali ke seri Xiaomi 14, flagship ini tidak hanya menonjolkan aspek AI. Xiaomi 14 Ultra, model paling premium, tetap fokus pada kemampuan fotografi dengan kolaborasi bersama Leiga untuk membawa konfigurasi quad-camera. Sementara versi reguler dari Xiaomi 14 hanya dilengkapi tiga kamera.

AI menjadi tema utama dalam produk-produk yang dipamerkan di MWC 2024, mencerminkan perhatian perusahaan teknologi terhadap kecerdasan buatan. Meskipun kontroversi seputar dampak dan risiko AI masih menjadi topik diskusi global, perusahaan teknologi terus mengejar inovasi untuk menggenjot .

Xiaomi, sebagai pemain kunci di ponsel, kembali menghadirkan produk unggulan. Pada tahun lalu, Xiaomi menduduki posisi ketiga dalam pangsa pasar ponsel global. Dalam kontribusinya terhadap pengapalan ponsel, Xiaomi mencapai 12,5%, sementara dan Samsung masing-masing 20,1% dan 19,4% (data IDC).

Selain seri Xiaomi 14, perusahaan ini juga memperkenalkan beberapa produk wearable, termasuk Xiaomi Smart Band 8 Pro, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Watch 2. Produk ini menawarkan beragam pilihan desain, termasuk model dengan tekstur kulit, bobot yang bervariasi, dan bahkan edisi spesial berbalut titanium yang diklaim setara dengan iPhone 15 Pro.

Dalam hal fotografi, Xiaomi 14 Ultra mempertahankan konfigurasi quad-camera 50MP dengan kemampuan zoom 0,5x hingga 5x. Layarnya berukuran 6,73-inci dengan teknologi LTPO AMOLED, refresh rate 120Hz, resolusi 3.200 x 1.440 piksel, serta dukungan Dolby Vision dan HDR10+. Keunggulan lain termasuk kaca pelindung layar yang tahan banting dan desain melengkung dengan punch hole untuk kamera selfie.

Performa diperkuat oleh chipset 8 Gen 3, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan hingga 1TB. Xiaomi 14 Ultra juga menawarkan sistem operasi HyperOS berbasis Android 14, baterai besar 5.300 mAh, dan dukungan pengisian daya cepat 90W. Fitur komunikasi berbasis satelit juga menjadi daya tarik, memungkinkan pengguna mengirim pesan tanpa koneksi seluler saat mendesak.

Berikut adalah Xiaomi 14 Ultra di pasar China:

12/256GB: 6.499 yuan (sekitar Rp 14 jutaan)
16/512GB: 6.999 yuan (sekitar Rp 15,2 jutaan)
16GB/1TB: 7.799 yuan (sekitar Rp 16,9 jutaan)
Edisi Titanium: 8.799 yuan (sekitar Rp 19 jutaan)
Belum jelas apakah Xiaomi 14 Series akan diluncurkan di pasar , termasuk di . Kami tunggu informasi lebih lanjut!

Pos Terkait

Pengiriman Ponsel Global Naik 7,8% pada Kuartal I, Samsung Mendominasi

Wahyuni Wahyuni

Spesifikasi Poco F6 Pro Terbocor, Apakah Ini Versi Lain dari Redmi K70?

Wahyuni Wahyuni

Cek Bocoran Infinix : Segera Rilis HP Lipat Murah!

Wahyuni Wahyuni

“vivo X100s Mendapatkan Sertifikasi MIIT, Pertanda Akan Diluncurkan”

Wahyuni Wahyuni

Galaxy AI Membantu Samsung Merebut Posisi Vendor Nomor Satu dari Apple

Wahyuni Wahyuni

“Asus Mini PC NUC 14 Pro: Kinerja Responsif dengan Konsumsi Daya Rendah”

Wahyuni Wahyuni
Memuat....