26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
News

Serangan Udara Koalisi Pimpinan AS di Ibu Kota Yaman

Senja News -pesawat tempur yang merupakan bagian dari koalisi pimpinan Serikat () dilaporkan melakukan serangan udara di ibu kota Yaman, Sanaa, pada malam Sabtu (24/2) Laporan dari saluran TV Al-Masirah yang dikelola oleh kelompok menyebutkan bahwa “Pesawat agresi Amerika- kembali melancarkan serentetan serangan ke ibu kota.”

Saksi mata setempat yang diwawancara oleh Xinhua menyebutkan bahwa empat rudal menghantam Kamp Al-Siyanah di utara pusat kota Sanaa, menyebabkan ledakan besar, kebakaran, dan respons cepat dari ambulans yang menuju ke lokasi.

melaporkan bahwa pesawat-pesawat tempur tersebut juga menyerang kamp militer di selatan Sanaa dan sebuah kamp di gunung di timur ibu kota Yaman. Media AS melaporkan, mengutip pernyataan pejabat yang tidak disebutkan namanya, bahwa AS dan Inggris menargetkan belasan lokasi Houthi sebagai respons atas serangan pemberontak terhadap kapal-kapal di dan Teluk Aden.

Serangan tersebut diakui sebagai tanggapan terhadap peningkatan terhadap kapal-kapal , termasuk serangan terhadap kapal kargo Inggris pekan lalu. Houthi meningkatkan serangan ini sebagai bentuk solidaritas terhadap warga di yang menghadapi keganasan serangan .

Sejak 12 Januari, jet-jet tempur AS dan Inggris dilaporkan telah melakukan sekitar 18 serangan terhadap Houthi sebagai bagian dari respons terhadap eskalasi ini. Meskipun koalisi AS-Inggris terus merespons, Houthi terus melancarkan serangan, termasuk enam serangan terhadap kapal kargo AS dan Inggris di Laut Merah dalam seminggu ini.

Pos Terkait

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni

KSAL Angkat Suara Terkait Bentrokan di Sorong, Mencuatkan Semangat Jiwa Kesatria Jalasena

Wahyuni Wahyuni

Rumah Salman Khan Diserang Tembakan, Gangster Terkenal Mengaku sebagai Pelaku

Wahyuni Wahyuni
Memuat....