33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
ArtisNews

Beli Asuransi Kesehatan untuk Anak Seperti Tamara Tyasmara? Simak Tips Ini Terlebih Dahulu

Senja News – Informasi mengenai yang dimiliki , putra , akhirnya terungkap. Polis asuransi Dante yang telah berakhir ternyata merupakan polis asuransi . Mantan agen asuransi Tamara, Zee Swan, menjelaskan bahwa asuransi tersebut bukanlah asuransi jiwa, melainkan yang dapat digunakan untuk pengobatan jika Dante sakit.

“Jadi asuransinya bukan asuransi jiwa, tapi asuransi kesehatan yang kalau Dante sakit, baru bisa dipakai untuk berobat, berobat ke sakitnya nanti,” kata Zee Swan kepada detikcom pada Kamis (22/2)

“Kalau yang dibilang asuransi jiwa itu nggak ada, dan asuransi kesehatan Dante juga sudah mati, polisnya sudah mati,” tambahnya.

Zee juga menambahkan bahwa Tamara sebenarnya sempat membeli asuransi jiwa, namun tidak dilanjutkan karena urusan pribadi. Dari asuransi Tamara dan putranya, terdapat beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum membeli asuransi untuk . Berikut adalah ulasannya.

1. Jenis Asuransi Kesehatan
Berdasarkan jenis penanggungan manfaatnya, asuransi kesehatan dibagi menjadi dua jenis: Hospital Benefit dan Hospital Cash Plan (HCP). Keduanya memiliki fungsi untuk menanggung biaya pengobatan selama perawatan di rumah sakit. Hospital Benefit memberikan perlindungan untuk berbagai kategori, termasuk rawat jalan, rawat inap, biaya operasi, , dan lainnya. Sementara HCP memberikan santunan harian saat dirawat inap di rumah sakit.

2. Pertimbangkan Asuransi Kesehatan
Dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga, tidak hanya anak yang terlindungi, tetapi seluruh anggota keluarga dapat mendapatkan perlindungan. Premi asuransi keluarga dapat lebih terjangkau dibandingkan membeli asuransi kesehatan untuk satu anak saja.

3. Prioritaskan Rawat Inap
Jika anggaran terbatas, lebih baik memprioritaskan asuransi rawat inap terlebih dahulu. Meskipun biaya rawat jalan cukup mahal, biaya rawat inap bisa jauh lebih besar, sehingga lebih baik fokus pada perlindungan untuk rawat inap terlebih dahulu.

4. Pilih Produk dari Perusahaan yang dan Berkualitas
Pastikan untuk memilih produk asuransi dari perusahaan yang memiliki kesehatan finansial yang baik. Periksa nilai Risk Based Capital (RBC) perusahaan sebagai indikator solvabilitas. Semakin besar nilai RBC, semakin sehat perusahaan asuransi.

5. Perhatikan Kemudahan Klaim dan Reputasi Perusahaan
Selain itu, penting untuk mengetahui kemudahan dalam proses klaim dan reputasi perusahaan asuransi. Informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih asuransi yang dapat diandalkan.

Dengan memperhatikan ini, Anda dapat membuat keputusan yang lebih bijak saat memilih asuransi kesehatan untuk anak, sebagaimana yang dilakukan Tamara Tyasmara untuk Dante.

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Bedanya Etika Bagi THR antara Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting: Sultan Andara Memiliki Cara yang Berbeda Dari yang Lainnya

Wahyuni Wahyuni

Respons Tajam Tetangga Setelah Ayu Ting Ting Dicibir karena Membagikan THR Rp20 Ribu

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni
Memuat....