33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
InternasionalNewsPolitik

AS Menolak Rencana Netanyahu untuk Mencaplok Gaza secara Tegas

Senja News – Serikat menolak dengan tegas rencana Perdana Menteri Benjamin untuk mencaplok , , setelah berakhirnya John Kirby, juru bicara Dewan Keamanan , menyatakan bahwa AS secara konsisten memberikan pandangan jelas kepada Israel mengenai kebutuhan di Gaza pasca-perang.

Menurut Kirby, “Rakyat Palestina harus memiliki suara dan hak suara melalui revitalisasi Otoritas Palestina.” Dia menekankan bahwa AS tidak mendukung penyempitan Gaza dan tidak ingin melihat adanya pengungsian paksa Palestina dari Gaza.

Meskipun demikian, Kirby juga menegaskan bahwa AS tidak ingin melihat memerintah atau mendominasi Gaza. Menteri AS Anthony Blinken juga mengungkapkan pandangan serupa, menentang “pendudukan kembali” Gaza setelah perang.

Osama Hamdan, pejabat senior Hamas, menilai bahwa rencana Netanyahu tidak dapat dilaksanakan. Menurut Hamdan, ide-ide yang disampaikan Netanyahu untuk Jalur Gaza setelah perang adalah ide yang sepenuhnya tidak berhasil dilaksanakan.

Penolakan keras AS dan Hamas terhadap rencana Israel muncul setelah Israel mengusulkan rencana pasca-perang di Gaza, yang memberikan Israel “kebebasan tanpa batas” untuk beroperasi di wilayah tersebut guna mencegah aktivitas teror. Netanyahu juga merencanakan urusan sipil di Gaza setelah perang akan dijalankan oleh pejabat Palestina yang tidak memiliki hubungan dengan Hamas.

Israel melancarkan agresi ke Gaza sejak 7 Oktober, menyatakan perang melawan Hamas. Selama agresi, Israel menghancurkan banyak warga dan objek sipil, termasuk rumah sakit dan kamp pengungsian. Lebih dari 29.000 jiwa telah meninggal dan ratusan ribu rumah warga hancur akibat serangan Israel.

Pos Terkait

Puncak Arus Balik, Lalu Lintas Tol Cikampek Arah Jakarta Macet di Beberapa Lokasi

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Gerhana Matahari Total: Prediksi Jadwal di Indonesia dan Dunia

Wahyuni Wahyuni

Iran Menegaskan Peluncuran Drone dan Rudal ke Israel

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni
Memuat....