33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
ArtisNasionalNews

Kartika Putri Cerita Awal Mula Wajah dan Lidahnya Melepuh Karena Autoimun

Senja News – Aktris membeberkan kisah awal munculnya luka melepuh di bagian wajahnya, sebagai seseorang yang telah lima tahun berjuang melawan Kartika Putri mengungkap bahwa awalnya hanya terdapat luka kecil di bawah bibirnya yang terlihat seperti gelembung kecil. “Awalnya cuma melenting kayak ada airnya gitu,” tulis Kartika Putri di akun @kartikaputriworld. Dengan memperlihatkan sejumlah , Kartika menyatakan bahwa luka itu awalnya tampak seperti ruam-ruam kecil.

“Lidahnya ada ruam,” tambahnya, menunjukkan beberapa foto di mana luka melepuh di wajahnya masih terbatas. Berbeda dengan dugaan , Kartika menjelaskan bahwa penyebab kondisinya masih terkait dengan autoimun yang telah lama dideritanya. “Aku sudah kurang lebih 5 tahunan didiagnosa autoimun,” tulis Kartika Putri. “Alhamdulillah aku juga sudah ikhtiar dengan dua kali stemcell, syukurnya baik-baik aja,” sambungnya. Meskipun telah berusaha mengendalikan kondisi autoimunnya, ternyata ketika sistem imun sedang turun, muncul tanda-tanda seperti melepuh, ruam di wajah, dan rongga mulut.

“Qadarullah minggu lalu aku minum pain killer untuk treatment, sepertinya aku imunnya lagi enggak oke, jadinya alergi sama pain killer-nya,” ungkapnya. “Alhasil muka aku dan mulut aku ruam dan melepuh,” tambahnya. Meski mendapat cibiran dari netizen terkait penyakitnya, Kartika Putri menyatakan berusaha tetap bersyukur dengan kondisinya yang semakin membaik. “Allah masih kasih nikmat yang luar biasa di hidup aku, jadi aku harus selalu tetap bersyukur dengan segala nikmat,” tulisnya. “Bismillah sakitku jadi penggugur dosa, ,” sambungnya. Diketahui sebelumnya, Kartika Putri telah berbagi sejumlah foto wajahnya yang melepuh, termasuk lidah dan -langit mulutnya. Saat ini, Kartika Putri masih menjalani pengobatan di dengan didampingi suaminya.

Pos Terkait

Polisi Terapkan One Way Arah Puncak Bogor Pagi Ini

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Arus Kembali di Tol Japek 2, Kendaraan Mandek Selama 5 KM

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Bedanya Etika Bagi THR antara Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting: Sultan Andara Memiliki Cara yang Berbeda Dari yang Lainnya

Wahyuni Wahyuni
Memuat....