26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalNewsPolitik

Meningkatnya Serangan Houthi di Laut Merah dengan Penggunaan Senjata Kapal Selam

Senja News- Kelompok semakin intensif dalam serangan terhadap kapal-kapal di dan wilayah perairan lainnya. Mereka berencana menggunakan “senjata kapal selam” sebagai bagian dari serangan tersebut, sebagai bentuk solidaritas terhadap di Jalur yang terus diserang oleh .

Pemimpin Houthi, Abdul Malik al-Houthi, menegaskan bahwa serangan-serangan ini akan berlanjut selama Israel tidak menghentikan agresinya di Jalur Gaza. Sejak November tahun lalu, Houthi telah melancarkan serangkaian dan di Laut Merah, Selat Bab al-Mandab, dan Teluk Aden untuk mendukung warga Palestina, terutama selama di Jalur Gaza yang telah menewaskan lebih dari 29.000 orang.

Al-Houthi menyatakan bahwa rudal-rudal yang digunakan telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga tidak dapat dicegat atau ditembak jatuh oleh Amerika, meskipun mereka memiliki yang canggih. Ia juga mengumumkan penggunaan “senjata kapal selam” dalam operasi Houthi di Laut Merah, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sejauh ini, Houthi telah meluncurkan 183 rudal dan drone terhadap target Israel dan menyatakan bahwa 48 kapal telah menjadi sasaran serangan di Laut Merah dan Laut Arab. Al-Houthi menekankan bahwa di wilayah perairan ini merupakan respons terhadap peningkatan operasi Israel di Jalur Gaza. Ia juga menyebut bahwa upaya balasan dari dan Inggris tidak mampu menghentikan kelompok Houthi.

Serangkaian serangan Houthi ini telah mengakibatkan gangguan pada rute maritim global, menyumbang sekitar 12 persen dari lalu lintas maritim global. Dampaknya memaksa perusahaan-perusahaan untuk mengambil jalur pengiriman yang lebih panjang dan mahal di sekitar benua

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni
Memuat....