33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
InternasionalNewsPolitik

Meningkatnya Serangan Houthi di Laut Merah dengan Penggunaan Senjata Kapal Selam

Senja News- Kelompok semakin intensif dalam serangan terhadap kapal-kapal di dan wilayah perairan lainnya. Mereka berencana menggunakan “senjata kapal selam” sebagai bagian dari serangan tersebut, sebagai bentuk solidaritas terhadap di Jalur yang terus diserang oleh .

Pemimpin Houthi, Abdul Malik al-Houthi, menegaskan bahwa serangan-serangan ini akan berlanjut selama Israel tidak menghentikan agresinya di Jalur Gaza. Sejak November tahun lalu, Houthi telah melancarkan serangkaian dan di Laut Merah, Selat Bab al-Mandab, dan Teluk Aden untuk mendukung warga Palestina, terutama selama konflik di Jalur Gaza yang telah menewaskan lebih dari 29.000 orang.

Al-Houthi menyatakan bahwa rudal-rudal yang digunakan telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga tidak dapat dicegat atau ditembak jatuh oleh , meskipun mereka memiliki teknologi yang canggih. Ia juga mengumumkan penggunaan “senjata kapal selam” dalam operasi Houthi di Laut Merah, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sejauh ini, Houthi telah meluncurkan 183 rudal dan drone terhadap target Israel dan menyatakan bahwa 48 kapal telah menjadi sasaran serangan di Laut Merah dan Laut Arab. Al-Houthi menekankan bahwa di wilayah perairan ini merupakan respons terhadap peningkatan operasi Israel di Jalur Gaza. Ia juga menyebut bahwa upaya balasan dari dan tidak mampu menghentikan kelompok Houthi.

Serangkaian serangan Houthi ini telah mengakibatkan gangguan pada rute maritim , menyumbang sekitar 12 persen dari lalu lintas maritim global. Dampaknya memaksa perusahaan-perusahaan untuk mengambil jalur pengiriman yang lebih panjang dan mahal di sekitar benua .

Pos Terkait

Puncak Arus Balik, Lalu Lintas Tol Cikampek Arah Jakarta Macet di Beberapa Lokasi

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Gerhana Matahari Total: Prediksi Jadwal di Indonesia dan Dunia

Wahyuni Wahyuni

Iran Menegaskan Peluncuran Drone dan Rudal ke Israel

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni
Memuat....