26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalNewsOlahraga

Manchester United Terancam Dilarang Tampil di Liga Champions 2024-2025 Akibat Keserakahan Sir Jim Ratcliffe

Senja News – Pada dini hari WIB Rabu, 21 2024, Sir Jim Ratcliffe secara resmi mengakuisisi sebanyak 25 persen dari . Kejadian ini menjadikan United sebagai klub kedua yang dimiliki oleh Sir Jim Ratcliffe, setelah sebelumnya menguasai saham klub , OGC Nice. Meskipun menjadi prestasi memiliki dua klub ternama, kepemilikan ganda ini dapat menjadi ancaman serius bagi Manchester United, dan alasannya terkait dengan kebijakan UEFA.

Dilansir dari Athletic, UEFA memiliki aturan ketat yang mengizinkan hanya satu klub yang dapat didaftarkan dalam kompetisi antarklub , seperti dan Liga Europa, jika sang pemilik memiliki saham lebih dari satu klub. Kondisi ini menjadi perhatian khusus karena Manchester United dan OGC Nice berpotensi berlaga di kompetisi yang sama, yakni Liga Champions 2024-2025.

Hingga pekan ke-25 dalam kompetisi 2023-2024, Manchester United menduduki posisi keenam dengan perolehan 44 angka. Mereka tertinggal lima poin dari Aston Villa yang berada di peringkat keempat, batas akhir bagi tim yang akan lolos otomatis ke Liga Champions 2024-2025. Dengan tersisa 13 pertandingan, peluang Manchester United untuk finis di posisi empat besar masih terbuka lebar. Sementara itu, OGC Nice menduduki peringkat ketiga hingga pekan ke-22 Liga Prancis 2023-2024.

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni
Memuat....