33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
InternasionalNewsOlahraga

Manchester United Terancam Dilarang Tampil di Liga Champions 2024-2025 Akibat Keserakahan Sir Jim Ratcliffe

Senja News – Pada dini hari WIB Rabu, 21 2024, Sir Jim Ratcliffe secara resmi mengakuisisi sebanyak 25 persen dari United. Kejadian ini menjadikan sebagai klub kedua yang dimiliki oleh Sir Jim Ratcliffe, setelah sebelumnya menguasai saham klub , OGC Nice. Meskipun menjadi prestasi memiliki dua klub ternama, kepemilikan ganda ini dapat menjadi ancaman serius bagi Manchester United, dan alasannya terkait dengan kebijakan UEFA.

Dilansir dari Athletic, UEFA memiliki aturan ketat yang mengizinkan hanya satu klub yang dapat didaftarkan dalam kompetisi antarklub , seperti dan Liga Europa, jika sang pemilik memiliki saham lebih dari satu klub. Kondisi ini menjadi perhatian khusus karena Manchester United dan OGC Nice berpotensi berlaga di kompetisi yang sama, yakni Liga Champions 2024-2025.

Hingga pekan ke-25 dalam kompetisi 2023-2024, Manchester United menduduki posisi keenam dengan perolehan 44 angka. Mereka tertinggal lima poin dari Aston Villa yang berada di peringkat keempat, batas akhir bagi tim yang akan lolos otomatis ke Liga Champions 2024-2025. Dengan tersisa 13 pertandingan, peluang Manchester United untuk finis di posisi empat besar masih terbuka lebar. Sementara itu, OGC Nice menduduki peringkat ketiga hingga pekan ke-22 Liga Prancis 2023-2024.

Pos Terkait

Puncak Arus Balik, Lalu Lintas Tol Cikampek Arah Jakarta Macet di Beberapa Lokasi

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Gerhana Matahari Total: Prediksi Jadwal di Indonesia dan Dunia

Wahyuni Wahyuni

Iran Menegaskan Peluncuran Drone dan Rudal ke Israel

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni
Memuat....