26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalNewsPolitik

Israel Memperkuat Operasi Militer di Rafah, Gaza, Sejumlah Anggota Keluarga Tewas

Senja News – Israel meningkatkan serangan udara di , selatan , yang mengakibatkan sejumlah , menurut laporan warga setempat. Kementerian di wilayah Palestina melaporkan sebanyak 29.313 orang tewas dalam konflik ini.

Benny Gantz, anggota kabinet perang Israel, menggambarkan “tanda-tanda awal kemajuan yang menjanjikan” dalam kesepakatan baru untuk membebaskan sandera yang dipegang oleh militan di Gaza. Pembicaraan tersebut melibatkan Serikat, , dan .

Israel (IDF) menyatakan intensifikasi operasi di Khan Younis, sebuah kota di utara Rafah, tanpa menyebutkan serangan terhadap Rafah. Sekitar 1,5 juta orang di Rafah, sebagian besar di antaranya telah meninggalkan mereka, berjuang untuk mendapatkan keamanan di tengah eskalasi konflik.

Aliran bantuan dari Mesir ke Gaza menurun, sementara keamanan yang hancur menyulitkan distribusi makanan. Israel, meskipun mendapat penolakan , termasuk dari Amerika Serikat, sedang mempersiapkan serangan darat di Rafah.

Warga melaporkan serangan udara dan ledakan di Rafah, termasuk tembakan dari kapal . Sebuah Reuters menunjukkan dampak serangan di rumah Al-Noor, dengan lebih dari selusin dan kerabat yang berduka di rumah sakit Rafah.

Abdulrahman Juma kehilangan istrinya, putrinya yang berusia satu tahun, dan keluarga lainnya dalam serangan itu. Israel menuduh Hamas menggunakan bangunan sipil sebagai perisai, sementara penduduk setempat dan Hamas membantahnya. Tank Israel juga dilaporkan bergerak ke beberapa wilayah sebelum mundur, memutus akses ke sebagian Jalur Gaza. Kementerian Kesehatan Gaza mencatat lebih dari 69.000 terluka dan 29.000 tewas sejak dimulainya konflik.

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni
Memuat....