26.2 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NasionalNewsPolitik

Merapatnya Partai Demokrat ke Kabinet Jokowi, PKS Menyisakan Sebagai Satu-satunya Oposisi…

Senja News – Koalisi dan Wakil Presiden 'ruf semakin kuat dengan bergabungnya Sebanyak delapan dari sembilan partai mendukung pemerintahan -Ma'ruf, menandai peran PKS sebagai satu-satunya partai oposisi. Penunjukan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN) menandai perubahan signifikan ini.

Sebelumnya, selama hampir satu dekade, Partai Demokrat memegang peran sebagai oposisi yang aktif. Dengan masuknya AHY ke dalam Kabinet Maju, Demokrat secara resmi menyatakan dukungan mereka terhadap pemerintahan. “Demokrat secara resmi hari ini kembali ke pemerintahan. Mengakhiri semua perjalanan kami selama ini,” ujar AHY setelah pelantikan di , Jakarta.

Dengan merapatnya Demokrat ke dalam pemerintahan, PKS menjadi satu-satunya partai politik Parlemen yang tidak terlibat dalam Kabinet Indonesia Maju dan tetap mempertahankan peran sebagai oposisi. Sejak awal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, koalisi pendukung pemerintah terus berkembang, menambah daya dukung bagi kebijakan dan program-program pemerintah.

Pos Terkait

Kepuncak Joko Anwar dalam Penulisan Cerita di “Siksa Kubur”

Wahyuni Wahyuni

Selebgram Jaksel Sudah 4 Kali Coba Bunuh Diri tapi Gagal, Ungkap Polisi

Wahyuni Wahyuni

Tentang Lily: Aku yang Mengadzaninya

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni
Memuat....