26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalNewsPolitik

Kapal Kargo Inggris Dituduh Tenggelam Akibat Serangan Houthi di Teluk Aden

Senja News -Sebuah kapal kargo Rubymar, yang berbendera Belize dan terdaftar di , dilaporkan menjadi target serangan kelompok di perairan . Pernyataan dari Houthi menyebutkan bahwa serangan tersebut menyebabkan kerusakan parah pada kapal, meningkatkan risiko tenggelamnya kapal tersebut.

Dalam laporan Reuters pada Selasa (20/2/2024), juru bicara Houthi, Yahya Sarea, mengonfirmasi bahwa kapal kargo tersebut mengalami serangan serius yang membuatnya berhenti total. Dampaknya adalah kerusakan parah pada kapal, dan saat ini, kapal itu terancam di perairan Teluk Aden. Namun, Sarea juga menegaskan bahwa seluruh awak kapal telah selamat.

Ambrey, perusahaan keamanan maritim Inggris, menyatakan dalam pernyataan terpisah bahwa kapal kargo berbendera Belize, yang terdaftar di Inggris dan dioperasikan oleh , diserang di Selat Bab al-Mandab, lepas pantai , pada Minggu (18/2) waktu setempat.

Menurut Ambrey, kapal yang sedang dalam perjalanan dari Khor Fakkan di menuju Varna, Bulgaria, mengalami serangan. Kapal melambat sebentar dari 10 knot menjadi 6 knot dan menyimpang jalurnya, menghubungi Djibouti, sebelum kembali ke jalur dan kecepatan sebelumnya.

Badan Operasi Perdagangan Maritim Inggris (UKMTO) melaporkan bahwa mereka menerima laporan insiden di perairan sekitar 35 mil selatan Al Mukha, sebuah kota di pantai , Yaman. Ledakan yang terjadi dekat kapal menyebabkan kerusakan pada kapal.

“Otoritas militer melaporkan bahwa para awak telah meninggalkan kapal tersebut,” ungkap pernyataan UKMTO pada Senin (19/2) waktu setempat. Kapal dikabarkan sedang berlabuh, dan semua awak kapal dilaporkan selamat setelah meninggalkan kapal di lepas pantai Yaman setelah insiden ledakan tersebut

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni
Memuat....