33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
OlahragaSepak Bola

Park Hang-seo Meramalkan Kehancuran Vietnam di Tangan Timnas Indonesia: Prediksi yang Menjadi Kenyataan

Park Hang-seo Meramalkan Kehancuran Vietnam di Tangan Timnas Indonesia: Prediksi yang Menjadi Kenyataan

Senja News – Ternyata, mantan pelatih , Park Hang-seo, telah meramalkan bahwa The Golden Star Warriors akan menghadapi kehancuran di tangan , yang mungkin menjadi alasan pantas bagi Park Hang-seo untuk ingin meninggalkan Vietnam.

Park Hang-seo pernah menyatakan prediksinya ketika dia masih menjadi pelatih Vietnam pada periode 2017-2022. Hal ini terjadi setelah Vietnam mengalami hasil yang buruk di 2023, di mana mereka gagal meraih satu pun poin dalam tiga pertandingan di tersebut. Di bawah kepelatihan Philippe Troussier, Vietnam kalah tiga kali berturut-turut dari , , dan juga dari rival Asia Tenggara mereka, Timnas Indonesia.

Hasil negatif ini tidak hanya membuat Vietnam kehilangan poin secara signifikan dalam peringkat , turun dari peringkat 94 menjadi 105, tetapi juga menandai kekalahan pertama mereka dari Timnas Indonesia dalam tujuh tahun terakhir, mengingat sebelumnya Vietnam tidak pernah mengalami hal serupa sejak 2016.

Tidak mengherankan jika rentetan hasil buruk ini membuat publik Vietnam marah dan menuntut pelatih mereka, Philippe Troussier, untuk mundur dari jabatannya di The Golden Star Warriors. Park Hang-seo sebelumnya telah meramalkan situasi seperti ini, mengisyaratkan bahwa kejayaan Vietnam tidak akan bertahan selamanya, terutama dengan persaingan yang semakin sengit di kawasan Asia Tenggara dari tim-tim seperti Timnas Indonesia, , dan

“Segala sesuatu dalam dapat berubah dalam 90 menit,” kata Park Hang-seo, merujuk pada ketidakpastian dalam dunia sepakbola.

Beberapa waktu kemudian, ramalan Park Hang-seo menjadi kenyataan, meskipun saat ini dia tidak lagi menjadi pelatih Vietnam. Vietnam gagal mempertahankan mereka di Piala Asia sebelumnya, di mana mereka berhasil mencapai babak perempat final.

Dalam waktu dekat, Vietnam akan menghadapi tantangan berat dengan menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan pada bulan Maret mendatang. Hal ini menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh Vietnam, sesuai dengan prediksi yang pernah dilontarkan oleh Park Hang-seo.

Pos Terkait

Xabi Alonso: Mungkin kami bisa merayakan gelar juara pada pekan depan

Wahyuni Wahyuni

“Langkah Selanjutnya Timnas U-23: Berhadapan dengan UEA dalam Laga Uji Coba”

Wahyuni Wahyuni

Bagas Kaffa Berharap Menarik Perhatian Shin Tae-Yong dalam Pertandingan Uji Coba Melawan Arab Saudi

Wahyuni Wahyuni

“Ivar Jenner dan Rafael Struick Bergabung dengan Timnas U-23”

Wahyuni Wahyuni

Persija Jakarta Dikenai Sanksi Larangan Transfer Pemain oleh FIFA, Presiden Klub Belum Tahu

Wahyuni Wahyuni

Milan Mendominasi Posisi Puncak Klasemen Liga Italia

Wahyuni Wahyuni
Memuat....