33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NewsOlahraga

Warna dan Livery Motor MotoGP Honda RC213V 2024 Mengalami Perubahan Total, Bagaimana dengan Mesinnya?

Senja News RC213V 2024 tampil dengan desain yang mengalami perubahan total, termasuk warna dan livery yang disematkan. Perubahan radikal ini menandai awal dari era baru Honda, yang kini tidak lagi diperkuat oleh Namun, bagaimana dengan performa mesin dari Honda RC213V terbaru ini? Apakah juga mengalami peningkatan?

Alberto Puig, Manajer tim Repsol Honda, menjelaskan bahwa RC213V versi 2024 mengalami perubahan signifikan dalam hal performa. Terdapat peningkatan pada sektor dapur pacu, perubahan pada bobot, dan peningkatan pada penyaluran tenaga.

“Motornya telah banyak berubah dari versi sebelumnya,” ujar Puig, seperti dikutip dari laman Crash. “Kami melakukan beberapa perbaikan serius pada mesin, bobot, dan penyaluran tenaga. Tetapi tentu saja, kami harus terus bekerja untuk meningkatkan performa,” tambah Puig.

Puig menekankan bahwa sesi uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, , beberapa waktu lalu sangat penting bagi Honda. Melalui uji coba tersebut, para pebalap dan dapat mengidentifikasi kekurangan-kekurangan pada RC213V 2024, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan.

“Tes di Sepang sangat penting. Kami memiliki banyak orang di sana yang berusaha keras untuk memahami arah pengembangan motor. Para pebalap juga memberi kami indikasi yang sangat tepat,” jelas Puig.

Puig juga menekankan bahwa motor masih dapat mengalami banyak perubahan antara saat ini dan September atau Oktober, karena tim akan terus melihat evolusi penting selama musim ini berlangsung.

“Kami memiliki target yang jelas dan ingin menjadi kompetitif, mungkin bukan di balapan pertama, tapi di paruh kedua tahun ini. Kami berharap dan ingin motor kami jauh lebih efisien,” tegas Puig.

Dengan fokus pada peningkatan performa dan evaluasi terus-menerus, Honda berharap dapat bersaing secara kompetitif di paruh kedua musim . Perubahan yang dilakukan pada RC213V mencerminkan upaya tim untuk tetap menjadi pesaing kuat di kejuaraan balap motor paling bergengsi di .

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni

“Sosok Ukar: Sopir Grand Max yang Meninggal di Tol Cikampek setelah Empat Hari Bolak-balik Jakarta-Ciamis Jelang Lebaran”

Wahyuni Wahyuni

Kronologi Pembunuhan Danramil Aradide Papua oleh OPM

Wahyuni Wahyuni
Memuat....