33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NasionalNewsPolitik

Quick Count Poltracking 100 Persen: Prabowo Mendominasi, Anies Menempati Posisi Kedua

Senja News – Pada Jumat (16/2) pukul 11.30 WIB, hasil hitung cepat atau quick count dari lembaga survei Poltracking telah mencapai 100 persen. Dalam , pasangan - nomor urut 2, -, berhasil meraih suara tertinggi menurut hasil quick count tersebut. Di urutan kedua, terdapat pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan- Iskandar (), dan di urutan terakhir, pasangan nomor urut 3, Pranowo-.

Quick count Poltracking menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul di semua zona pengambilan , dan keunggulan mereka tergolong dominan menurut Poltracking. Di Jakarta, Anies-Cak Imin hanya kalah tipis dari Prabowo-Gibran, dengan Anies meraih 40,76 persen suara, sementara Prabowo mendapatkan 41,18 persen.

Prabowo memperoleh suara terbanyak di zona Jawa Timur dengan 66,60 persen. Di posisi kedua ada Ganjar dengan 16,97 persen, diikuti Anies dengan 16,42 persen. Angka terendah suara Anies tercatat di zona Jawa Tengah-DIY dengan 13,36 persen, sementara Ganjar-Mahfud mencapai persentase terendah di zona Sulawesi dengan 8,25 persen. Suara tertinggi Ganjar terdapat di zona Jawa Tengah-DIY, dengan perolehan 33,35 persen di sana.

Pemungutan suara berlangsung pada Rabu (14/2) secara serentak di seluruh Indonesia. Kemudian, dilanjutkan dengan penghitungan suara resmi oleh yang dilakukan secara berjenjang, dari tingkat hingga tingkat pusat. KPU memiliki waktu maksimal hingga 20 Maret untuk menyelesaikan secara berjenjang tersebut.

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Arus Kembali di Tol Japek 2, Kendaraan Mandek Selama 5 KM

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penampakan Macetnya Puncak di Libur Lebaran: Jalan Tol Berubah Menjadi Lapak Dagang

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni
Memuat....