26.2 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NasionalNewsPolitikSepak Bola

Piala Asia 2023: Performa Menakjubkan Iran dengan ‘Lemparan Pratama Arhan’

Senja News mencatatkan gol cepat yang spektakuler ke gawang dalam semifinal 2023. Strategi inovatif ‘lemparan Pratama ' membawa Tim Melli memimpin pertandingan.
Pertandingan di Al Thumama Stadium, Doha, pada Rabu (7/2/2024), membuat Qatar terdiam ketika Iran mencetak gol pertama. Sardar Azmoun membobol gawang tuan melalui sebuah tendangan akrobatik yang menggetarkan jala.

Gol tersebut tercipta melalui skema lemparan jauh ke dalam kotak penalti, suatu taktik yang sering dilakukan oleh bek , . Lepasnya lemparan dari Alireza Jahanbakhsh menciptakan kekacauan di kotak penalti, dan Azmoun dengan brilian mengonversinya menjadi gol dengan sepakan salto yang memukau.

Taktik lemparan jauh ini kerap menjadi andalan , terutama berkat kemampuan khusus Pratama Arhan dalam melepas lemparan jauh yang sulit diprediksi.

Lemparan jauh ini berhasil menyulitkan lawan, menjadikan seperti tendangan bebas yang dapat menciptakan kekacauan di depan gawang lawan.

Banyak tim mengakui kesulitan menghadapi lemparan jauh dari Arhan, seperti yang dialami oleh di Piala Asia 2023.

Meskipun Iran akhirnya kalah dari Qatar, lewat dua gol yang dicetak oleh Jaseem Abdulsallam dan Akram Afif, mereka tetap memberikan perlawanan sengit. Iran berhasil menyamakan skor melalui gol Alireza Jahanbakhsh. Namun, tuan rumah memastikan kemenangan dengan gol dari Ali Almoez, mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2. Qatar pun melangkah ke final Piala Asia 2023.

Setelah mengalahkan Iran, Qatar akan menghadapi dalam laga . Final Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung di Lusail Stadium, Doha, pada Sabtu (10/2) mendatang.

Pos Terkait

Kepuncak Joko Anwar dalam Penulisan Cerita di “Siksa Kubur”

Wahyuni Wahyuni

Selebgram Jaksel Sudah 4 Kali Coba Bunuh Diri tapi Gagal, Ungkap Polisi

Wahyuni Wahyuni

Tentang Lily: Aku yang Mengadzaninya

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni
Memuat....