33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NasionalNewsPolitik

Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi tudingan terkait kinerja Presiden Joko Widodo

Senja News – (), menyebut mereka yang meragukan kinerja Jokowi sebagai orang yang bermasalah dan kesulitan berpikir jernih. Pernyataan ini muncul dalam konferensi pers F1 PowerBoat di Toba pada Kamis (8/2/2024), di mana Luhut menegaskan prestasi Jokowi dalam mengembangkan pariwisata di sekitar Danau Toba.

Pernyataan Luhut ini disinyalir sebagai tanggapan terhadap kritik yang dilontarkan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias , yang sebelumnya kinerja Jokowi dan mencurigai kemampuan Raka sebagai Wali Kota Solo. Luhut menekankan prestasi Jokowi selama dua periode kepemimpinan, khususnya dalam menggelar acara F1 PowerBoat di Danau Toba.

Luhut mengklaim bahwa penyelenggaraan acara tersebut memberikan dampak positif pada perekonomian , menyumbang sekitar Rp 1,68 triliun, dan mendatangkan 100.000 wisatawan ke Danau Toba. Ia juga menyebut bahwa acara ini adalah hasil kerjasama dan kepemimpinan Jokowi.

Ahok, yang baru saja mundur dari posisi utama PT Pertamina (Persero), fokus pada kampanye mendukung pasangan calon nomor urut 3, Pranowo- MD. Dalam kritiknya, Ahok menyenggol Jokowi dan , mempertanyakan kemampuan Gibran sebagai Wali Kota Solo.

Ahok khawatir jika Gibran naik jabatan, dan ia meragukan bukti bahwa Gibran bisa bekerja selama menjabat sebagai Wali Kota. Ia juga mengkritik pembangunan Kota Negara (IKN), menilai bahwa Jokowi melenceng dari cita-cita Soekarno, yang seharusnya memilih Tengah sebagai lokasi ibu kota baru. Ahok menunjukkan indikasi pemilihan sebagai lokasi IKN sebagai kepentingan beberapa besar.

Pos Terkait

Polisi Terapkan One Way Arah Puncak Bogor Pagi Ini

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Arus Kembali di Tol Japek 2, Kendaraan Mandek Selama 5 KM

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penampakan Macetnya Puncak di Libur Lebaran: Jalan Tol Berubah Menjadi Lapak Dagang

Wahyuni Wahyuni
Memuat....