26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
Kuliner

Camilan Iseng di Sore Hari: Resep Kue Keju Goreng

Camilan Iseng di Sore Hari: Resep Kue Keju Goreng

Resep Kue Keju Goreng, Senja News – Masing-masing orang memiliki kepribadiannya masing-masing, berikut dengan kesukaannya sendiri. Ada orang yang gemar memakan camilan di waktu-waktu senggangnya, namun ada juga yang kurang menyukai camilan karena memang tidak berminat. Ada banyak sekali jenis yang dapat Anda jadikan sebagai camilan, baik camilan yang manis maupun asin atau savoury. Jenis camilan manis dan asin memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan keduanya sama-sama digemari oleh banyak orang. Bahkan beberapa orang memiliki kedua jenis camilan tersebut sekaligus, sehingga dapat dijadikan selingan supaya tidak bosan.

Salah satu jenis camilan yang mungkin sering Anda temui di pasaran adalah keju , atau yang biasa disebut dengan kue bidaran dan biasa dikenal dengan nama cheese stick.

Kue keju goreng ini sebenarnya bukan merupakan kue tradisional khas , namun di Indonesia sendiri jenis kue keju goreng ini sudah sangat terkenal dan bahkan wajib mengisi toples-toples Anda pada momen . Nah, jika biasanya Anda membeli beberapa kilogram kue keju goreng untuk lebaran, bagaimana jika kali ini kami berikan cara membuat kue keju goreng agar Anda dapat membuatnya sendiri di ? Anda pun dapat berbagi kue keju goreng ini dengan kerabat Anda yang datang saat lebaran nanti. Simak yuk!

 

Bahan-Bahan:

– 175 gram tepung ketan

– 125 gram keju cheddar, diparut

– 3 butir telur

– garam secukupnya

secukupnya

 

Langkah-Langkah:

  1. Untuk resep kue keju goreng, langkah pertama yang akan Anda lakukan adalah mengaduk beberapa bahan secara bersamaan. Di dalam wadah yang berukuran besar, masukkan telur, keju perut, serta garam secukupnya hingga adonan merata.
  2. Setelah itu, masukkan tepung ketan secara perlahan dan sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Lakukan hal ini sambil terus mengaduk adonan kue hingga rata dan membentuk adonan yang kalis.
  3. Berikutnya, pilin adonan menggunakan tangan Anda untuk memutuskan adonan kue keju goreng Anda. Setelah itu, masukkan kue keju goreng Anda yang sudah lepas ke dalam minyak yang belum dipanaskan atau masih dingin di dalam wajan.
  4. Lakukan hal ini hingga potongan adonan kue keju goreng Anda memenuhi wajan yang apinya belum dinyalakan. Tidak perlu memasukkan semua adonan kue keju goreng Anda ke dalam wajan jika memang tidak cukup. Masukkan hingga agak penuh, kemudian nyalakan api kecil dan mulailah menggoreng adonan kue keju goreng.
  5. Gorenglah adonan kue keju goreng tersebut dan tunggu hingga warna kue Anda menjadi cokelat kekuningan. Angkat dan tiriskan jika kue keju goreng Anda sudah matang.
  6. Dinginkan sebentar kue keju goreng Anda hingga tidak mengeluarkan uap lagi. Setelah itu, masukkan kue keju goreng Anda ke dalam toples atau wadah yang tertutup dan kedap udara. Kue keju goreng Anda pun siap untuk disajikan!

 

Tips:

  • Jika Anda ingin membuat adonan kue yang tampilannya lebih tipis seperti cheese stick, Anda harus menggunakan tepung terigu untuk menemani tepung sagu. Selain itu, Anda pun dapat menambahkan kaldu untuk meningkatkan cita rasa kue keju goreng Anda.
  • Untuk membuat cheese stick, giling adonan kue Anda menjadi lebih tipis menggunakan gilingan mie. Potong juga adonan kue Anda yang sudah tipis agar potongannya menjadi lebih kecil.

 

Kue keju goreng ini sangat cocok untuk menemani waktu santai Anda di sore hari, lengkap dengan secangkir teh atau . Selain itu, kue keju goreng ini pun sangat cocok menemani Anda saat menonton televisi atau time bersama pasangan. Tambahkan lagi kuantitas pada resep kue keju goreng di atas untuk membuat kue keju goreng yang lebih banyak. Oh iya, jangan lupa untuk mencocolkan kue keju goreng dengan saus , saus tomat atau mayonaise agar rasanya menjadi semakin sedap!

Baca juga : Pilihan Kue untuk Camilan Iseng: Resep Kue Sus Basah

Pos Terkait

Daftar Merek Kurma Israel yang Ditetapkan Haram oleh MUI dan Cara Pengenalannya

Wahyuni Wahyuni

Lezat dan Gurih: Resep Sambal Goreng Kentang Ati yang Menggugah Selera

Siska

Lezat dan Gurih: Resep Cireng Isi Ayam Suwir yang Mudah dan Nikmat

Siska

Resep Ayam Kecap yang Mudah: Lezat dan Praktis untuk Keluarga Anda

Siska

Minuman Pereda Sakit Tenggorokan: Pilihan Alami untuk Mengatasi Ketidaknyamanan

Siska

Resep Seblak Rafael: Lezatnya Kuliner Pedas Khas Bandung

Siska
Memuat....