33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NewsOlahraga

SCM Menjadi Pemegang Hak Siar Piala Dunia dan Premier League

89. SCM Menjadi Pemegang Hak Siar Piala Dunia dan Premier League

, Senja News – Pt. Surya Citra Media Tbk () telah didapuk sebagai pemegang lisensi ekslusif dalam penayangan Piala 2022 dan juga 2022-2025. Sebagai pemegang hak siar sah, SCM memberi wejangan.

Pihak SCM memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembajakan penayangan untuk Piala Dunia 2022 dan Premier League 2022-2023. Bahkan untuk nonton bareng secara komersial atau non-komersial juga tidak boleh jika tidak berizxin.

SCM juga telah bekerjasama serta Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kemwentrian dan , untuk menindak secara tegas pelaku pembajakan. Lalu, bagaimana jika ingin Nobar?

Cara Nobar Piala Dunia dan Premier League Secara Legal

Menonton sepak memang paling asyik beramai-ramai. Tapi pihak SCM, selaku pemegang hak siar secara eksklusif untuk Piala Dunia 2022 dan Premier League, melarang hal itu.

Bahkan sudah mengecam masyarakat yang melakukan pembajakan. Sebenarnya masih bisa untuk nobar, asalkan dengan izin. Izinnya tidak hanya ke SCM, tapi ke perusahaannya, yaitu Entertainmen Grup (IEG)

IEG nantinya bertugas untuk mengelola penyelenggaraan nobar. Kemenkumham juga mendukung tindakan SCM tersebut. Karena ada banyak masyarakat yang mengadakan nonton bareng di kafe, dan harus membayar tanpa meminta izin dulu.

Itu akan merugikan sekali. Terutama jika mereka merekam dan mengunggahnya di demi mendapatkan keuntungan. Mereka untung tapi tidak memiliki hak siar.

Hati-hati bagi masyarakat yang masih berani melakukan pembajakan untuk program sepak bola yang disiarkan SCM. Sebab, hukuman dan ancamannya penjara dan maksimal Rp. 1 miliar.

Baca juga : Pria Tewas di Bekasi Akibat Dikeroyok Warga Depan Kantor RW

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni

“Sosok Ukar: Sopir Grand Max yang Meninggal di Tol Cikampek setelah Empat Hari Bolak-balik Jakarta-Ciamis Jelang Lebaran”

Wahyuni Wahyuni

Kronologi Pembunuhan Danramil Aradide Papua oleh OPM

Wahyuni Wahyuni
Memuat....