33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NewsSoftwareTeknologi

Fitur Terbaru Windows 11 Melindungi Pengguna dari Mata-Mata

83. Fitur Terbaru Windows 11 Melindungi Pengguna dari Mata

, Senja News – Oktober tahun lalu merilis sistem operasi terbarunya, 11. Seri terbaru dari Windows ini resmi diperkenalkan untuk menggantikan seri sebelumnya windows 10 yang dirilis pada tahun 2014 silam.

Windows merupakan salah satu sistem operasi yang banyak digunakan oleh sebagian besar pengguna perangkat komputer di seluruh Hal ini dikarenakan, Windows memiliki user interface yang paling nyaman dan mudah.

Pada keluaran terbarunya , microsoft membuatnya dengan melengkapi -fitur menarik yang belum pernah ada di sistem operasi sebelumnya. Salah satu yang menyita perhatian banyak orang adalah fitur untuk melindungi privasi dari mata-mata yang bersembunyi di sebuah aplikasi atau yang terinstall.

Fitur tersebut akan dengan cepat memberikan peringatan pada pengguna ketika ada Aplikasi yang melakukan aktivitas mencurigakan seperti mata-mata dan mencuri penggunanya.

Fitur tersebut disebut Audit Privasi, pada versi pratinjau Windows 11 tersebut masih berada dalam tahap pengujian terlihat pada salura Dev. Dengan fitur tersebut penggunanya akan bisa melihat riwayat aktivitas dari akses perangkat yang bersifat sensitif seperti Mikrofon, dan perangkat lainnya.

Untuk bisa menggunakannya juga termasuk mudah, cukup membuka pengaturan lalu klik privasi dan keamanan. Setelah itu lanjut pada buka izin aplikasi, selanjutnya pengguna akan melihat semua daftar aktivitas terbaru dari setiap perangkat Anda.

Notifikasi juga akan diberikan pada pengguna ketika ada aktivitas cukup mencurigakan yang berpotensi membahayakan privasi dan keamanan. Tidak hanya diberikan data riwayat saja, di fitur ini penggunanya juga akan diberikan data lengkap dari mulai waktu dan tanggal akses perangkat keras setelah digunakan atau diakses.

Fitur terbaru yang akan diterapkan pada Windows 11 ini tampaknya bukti microsoft berusaha untuk memperbaiki sistem terutama mengenai privasi pengguna. Karena sudah lama Microsoft dikritik karena masalah privasi.

Baca juga : Jadi Catatan dari PT LIB Sebelum Gelar Liga 1 Usai 2 Bobotoh Tewas

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni

“Sosok Ukar: Sopir Grand Max yang Meninggal di Tol Cikampek setelah Empat Hari Bolak-balik Jakarta-Ciamis Jelang Lebaran”

Wahyuni Wahyuni

Kronologi Pembunuhan Danramil Aradide Papua oleh OPM

Wahyuni Wahyuni
Memuat....