33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NasionalNewsPolitik

Reshuffle Dianggap Hanya Dilakukan Demi Kepentingan Politik, Benarkah?

64, Reshuffle Dianggap Hanya Dilakukan Demi Kepentingan Politik

Dalam Negri, Senja News () melakukan aktivitas baru yakni melakukan reshuffle terhadap 2 jabatan menteri. Selain itu terdapat 3 jabatan baru yang diisi pada kabinetnya.

Setelah reshuffle dilakukan, nyatanya hal tersebut langsung mengundang kritik dari berbagai pihak. Hal itu dikarenakan hanya dianggap sebagai kepentingan semata.

Pada reshuffle tersebut, Bapak Presiden melantik beberapa nama. Diantaranya Ketum yang diangkat menjadi Menteri Perdagangan.

Kemudian HAdi Tjahjanto seorang mantan Panglima yang diangkat menjadi Menteri ATR/BPN. Selain mengangkat 2 menteri sekaligus, Jokowi juga mengisi 3 slot jabatan wakil menterinya.

Beberapa nama yang diangkat yakni Raja Juli Antoni seorang Dewan Pembina yang diangkat menjadi wakil menteri ATR/BPN. Dan dua dua nama lainnya.

Dua orang yang diangkat menjadi wakil menteri yakni John Wempi dan Afriansyah Noor seorang Sekjen Masing-masing diangkat menjadi Wamendagri dan Wamenaker.

Pengangkatan kelima orang tersebut digelar di pada tanggal 15 juni 2022. Pada kesempatan tersebut, tidak lupa presiden memberikan ucapan selamat kepada mereka yang telah dilantik tersebut.

Hanya saja, berselang dari pelantikan tersebut, langsung menuai banyak kritik dari berbagai pihak. Salah satunya yakni yang menganggap bahwa pelantikan tersebut hanyalah kepentingan politik.

Pendapat tersebut diungkapkan langsung oleh Kamhar Lakumani selaku Deputi Bappilu Partai Demokrat. Menurut pendapatnya hasil dari reshuffle itu sangat jauh dari keinginan public.

Ia menganggap bahwa pelantikan tersebut dilakukan hana untuk mengakomodasi partai-partai yang dianggap koalisi saja. Pelantikan tidak dilakukan karena betul-betul ingin membawa perubahan pada .

Baca juga : Fitur Baru Pada Google Maps Yakni Mengenai Informasi Tarif Tol

Pos Terkait

Polisi Terapkan One Way Arah Puncak Bogor Pagi Ini

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Arus Kembali di Tol Japek 2, Kendaraan Mandek Selama 5 KM

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penampakan Macetnya Puncak di Libur Lebaran: Jalan Tol Berubah Menjadi Lapak Dagang

Wahyuni Wahyuni
Memuat....