27.6 C
Jakarta
12 Juni 2024
Senja News
NasionalNews

Ditemukan Varian Omicron Baru Di Bali, Sandiaga: Tetap Optimis

52. Ditemukan Varian Omicron Baru Di Bali, Sandiaga Tetap Optimis

Dalam Negri, Senja News Uno, dan Kreatif mengungkapkan harus tetap masalah pariwisata di . Ia mengungkapkan Bali harus bisa bangkit setelah ditemukan baru.

Kasus baru tersebut yakni merupakan mutasi yang didalamnya berisi subvarian BA.4 dan BA5. Karena hal tersebut dirinya menghimbau dengan tegas mengenai disiplin menggunakan protocol .

Ia mengatakan bahwa kekhawatiran tentu akan tetap ada, namun kita harus tetap optimis dalam menghadapinya. Serta jangan lupa untuk terus disiplin menggunakan protocol kesehatan.

Saat ini kunjungan para wisatawan ke pulau Bali saat ini mencapai 70% bagi wisatawan domestic, sedangkan sisanya 30% lainnya merupakan kunjungan mancanegara.

Dengan jumlah tersebut tentunya cukup tinggi, bahkan Sandiaga masih memiliki target yang lebih besar. Yakni ingin membuat kunjungan wisata asing hingga mencapai 70%

Sandiaga berharap bahwa kunjungan wisatawan domestic atau yang berkunjung ke Bali yakni mencapai 100%. Target tersebut merupakan tujuan agar bali kembali normal.

Selain itu ia juga berharap adanya kenaikan wisatawan asing yang berkunjung. Karena semakin banyak wisatawan itu bisa memperbaiki perekonomian sekitar di Bali.

Meski harapan itu terus berlanjut, Sandiaga juga menambahkan bahwa pihak Kemenprarekraf masih menanti konfirmasi lanjutan dari Kemenkes dan satgas -19 mengenai penemuan varian baru tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa momentum adanya kemungkinan kebangkitan pandemi ini harus dikawal dengan baik. Serta tingkat kewaspadaan juga harus disiapkan.

Baca juga : Pemahaman Masyarakat Indonesia Mengenai Metaverse

Rekomendasi

Man United telah menyelesaikan serangkaian rapat yang akhirnya menentukan nasib Erik ten Hag.

vina

Vidi Aldiano Mengabarkan Perjalanan Perawatan Kanker Ginjal: ‘Spa Day’ Setiap 3 Minggu

vina

Syifa Hadju dan Rizky Nazar Putus Setelah 5 Tahun Pacaran, Podcast Bareng Jefri Nichol Kembali Viral

vina

Komnas Perempuan Beri Imbauan Terkait Kasus Polwan Bakar Suami

vina

Kapolda Jateng: Tersangka Pengeroyokan Bos Rental Mobil Akan Bertambah

vina

Respons Sarwendah Saat Tahu Haters yang Sebar Hoaks soal Betrand Peto Ternyata Tukang Sate

vina
Memuat....