26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NewsSoftwareTeknologi

Pemahaman Masyarakat Indonesia Mengenai Metaverse

50. Pemahaman Masyarakat Indonesia Mengenai Metaverse

, Senja News – Dari sekian banyak jumlah yang jumlahnya mencapai 273jutaan. Nyatanya hanya ada sekitar 29% saja kelompok masyarakat yang mengetahui .

Hal tersebut didapatkan melalui survei, survei tersebut dilakukan oleh populix. Berdasarkan hasil dari survei tersebut, 48% menyatakan keraguan, sisanya mengatakan tidak familiar.

Jadi jika dilihat berdasarkan survei tersebut, artinya masih banyak orang Indonesia yang tidak memiliki pemahaman yang jelas mengenai metaverse.

Akan tetapi meskipun demikian, jika dilihat berdasarkan tingkat ketertarikan. Masyarakat memilki tingkat ketertarikan bergabung dalam metaverse cukup tinggi karena mencapai 93%

Banyak alasan mengapa begitu banyak orang yang tergiur akan adanya metaverse. Salah satunya yakni karena masih baru dan banyak orang yang ingin sekedar penasaran.

Namun tidak sedikit pula orang yang berfikir bahwa metaverse merupakan sebah platform baru yang bisa dijadikan alat komunikasi dengan dukungan teknologi canggih.

Selain itu sebanyak 42% responden yang menganggap bahwa nantinya metaverse akan dijadikan peluang pemasaran baru. Dengan begitu peluang ini cukup baik jika bisa dimanfaatkan dengan sempurna.

Dari banyaknya hal-hal yang telah ditawarkan oleh metaverse. Ada salah satu hal yang begitu diinginkan yakni virtual keliling dunia. Tentunya hal tersebut menjadi penarik minat paling tinggi.

Karena jika benar metaverse bisa melakukannya, maka setiap orang tidak perlu lagi harus mengumpulkan dana hanya untuk melakukan perjalanan dan menikmati sekitar.

Selain itu masih banyak hal yang membuat responden menjadi tertarik dengan metaverse. Misalnya seperti dari , belanja dipusat perbelanjaan virtual dan lain sebagainya.

Baca juga : Ancam Akan Penggal Penghina Nabi, Pemuda India Ditangkap

Pos Terkait

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni

KSAL Angkat Suara Terkait Bentrokan di Sorong, Mencuatkan Semangat Jiwa Kesatria Jalasena

Wahyuni Wahyuni

Rumah Salman Khan Diserang Tembakan, Gangster Terkenal Mengaku sebagai Pelaku

Wahyuni Wahyuni
Memuat....