13 Juni 2024
Senja News
NasionalNewsPolitik

Dari DPR juga Kemendagri Lakukan Evaluasi Pj Daerah

36. Dari DPR juga Kemendagri Lakukan Evaluasi Pj Daerah

Dalam Negri, Senja News – Pengadaan rapat diselenggarakan oleh Komisi II serta Kementerian Dalam Negeri untuk evaluasi mengenai penunjukan PJ Kepala Daerah. Diketahui jika program tersebut telah berjalan sehingga harus dilakukan pengawasan kembali sekarang.

Dari Dalam Negeri Tito Karnivan, menyebutkan ucapan selamat diberikan kepada sebanyak 5 PJ . Hal tersebut sesuai pelantikan dilakukan pada Kantor Kementerian Dalam Negeri, di Kamis 12 Mei.

Untuk dilantik ada Al Muktabar untuk , Ridwan Djamaluddin ditempatkan di Bangka Belitung. Lalu 3 lainnya Paulus Waterpauw Barat, Akmal Malik Sulawesi Barat, juga Hamka Hendra Noer Gorontalo.

Bagi para pejabat telah ditunjuk tersebut, mereka akan bertugas selama 1 tahun lamanya. Mengisi posisi yang kosong tersebut dilakukan sebelum ada penggantian posisi di masa mendatang pada jabatan Kepala Daerah.

Nama – nama tersebut juga dapat dijadikan pilihan kembali ketika nantinya terdapat posisi kosong kembali. Penggantian pelantikan kepala daerah sendiri didapatkan dari hasil serentak diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024.

Untuk teknis dari penunjukkan dalam aturan telah diberikan untuk PJ Kepala Daerah tersebut telah dibuat. Menggunakan pengambilan keputusan sedemikian rupa, harapannya akan mendapatkan pilihan terbaik dalam melakukan pergantian sementara ini.

Melalui rapat diselenggarakan oleh DPR dan harapannya ada evaluasi mengenai Pj Kepala Daerah. Persoalan mengenai hal tersebut, dibahas lebih lanjut dengan koordinasi dilakukan oleh DPR serta Kementerian Dalam Negeri.

Baca juga : Industri Harus Berkolaborasi dengan Jaringan 5G di Masa Sekarang

Rekomendasi

Emiten Otomotif Masih Diselimuti Ketidakpastian, Simak Rekomendasi Analis

vina

Menangkal Haji Ilegal secara Manusiawi

vina

Mardani Mundur dari Pencalonan Jika Anies Maju dalam Pilkada DKI Jakarta

vina

Man United telah menyelesaikan serangkaian rapat yang akhirnya menentukan nasib Erik ten Hag.

vina

Vidi Aldiano Mengabarkan Perjalanan Perawatan Kanker Ginjal: ‘Spa Day’ Setiap 3 Minggu

vina

Syifa Hadju dan Rizky Nazar Putus Setelah 5 Tahun Pacaran, Podcast Bareng Jefri Nichol Kembali Viral

vina
Memuat....