27.6 C
Jakarta
12 Juni 2024
Senja News
InternasionalNews

Jurnalis Perempuan Palestina Tewas di Tangan Israel

18. Jurnalis Perempuan Palestina Tewas di Tangan Israel

Mancanegara, Senja News – Seorang jurnalis berbangsaan ditembak oleh Perempuan bernama Warasnah tersebut ditembak di dekat kamp pengungsian Arroub. Dilansir dari Al Jazeera, perempuan tersebut baru bekerja di stasiun radio Dream.

Ironisnya, Al Jazeera mengungkapkan bahwa Warasnah baru 3 hari menjadi wartawan, dan harus menerima nasib tragis di tangan Israel. Saksi mata menuturkan bahwa jurnalis perempuan tersebut pergi ke luar untuk melakukan pekerjaannya.

Direktur sekaligus produser program Dream Radio juga ikut angkat bicara soal kematian jurnalisnya tersebut. Talab Jaabari menuturkan bahwa Warasnah baru melamar 2 pekan lalu, dan baru menjalankan tugas pertamanya pada hari Rabu tersebut.

Talab Jaabari menuturkan bahwa pihaknya sedang menunggu hasil liputan dari Warasnah, namun yang diterima justru kabar kematian jurnalis perempuannya tersebut. Sontak seluruh tim Dream Radio terkejut mendengar kabar tersebut.

Warasnah diketahui tewas akibat peluru yang menjaga pos, letaknya tidak jauh dari kamp pengungsian Habron. Kementerian Palestina mengonfirmasi bahwa peluru mengenai dada Warasnah tembus hingga ke tulang rusuk.

Petugas Bulan Sabit Merah Palestina (PRC) juga menuturkan proses evakuasi Warasnah juga dihalangi oleh tentara Israel, sehingga butuh waktu lama bagi tim untuk menyelesaikan proses evakuasi tersebut. Proses evakuasi yang terlambat tersebut membuat nyawa jurnalis perempuan Palestina tidak bisa lagi diselamatkan.

Sedangkan pihak Israel membantah tuduhan telah membunuh jurnalis perempuan tersebut. Israel memberikan pembelaan bahwa Warasnah membawa pisau, sehingga berpotensi mengancam keselamatan.

Baca juga : Formula E Jakarta Menggunakan Pengetahuan untuk Masalah Cuaca

Rekomendasi

Man United telah menyelesaikan serangkaian rapat yang akhirnya menentukan nasib Erik ten Hag.

vina

Wadubes AS Jelaskan Langkah Lanjutan Resolusi Gaza: Menunggu Persetujuan Hamas

vina

Komnas Perempuan Beri Imbauan Terkait Kasus Polwan Bakar Suami

vina

Kapolda Jateng: Tersangka Pengeroyokan Bos Rental Mobil Akan Bertambah

vina

Pertarungan Indonesia Vs Filipina: Erick Thohir Hanya Memberi Peringatan..

vina

Siapa Benny Gantz? Menteri Israel yang Mengundurkan Diri untuk Menantang Netanyahu

vina
Memuat....