26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalNews

Jurnalis Perempuan Palestina Tewas di Tangan Israel

18. Jurnalis Perempuan Palestina Tewas di Tangan Israel

Mancanegara, Senja News – Seorang jurnalis berbangsaan ditembak oleh . Perempuan bernama Warasnah tersebut ditembak di dekat kamp pengungsian Arroub. Dilansir dari Al Jazeera, perempuan tersebut baru bekerja di stasiun radio Dream.

Ironisnya, Al Jazeera mengungkapkan bahwa Warasnah baru 3 hari menjadi wartawan, dan harus menerima nasib tragis di tangan . Saksi mata menuturkan bahwa jurnalis perempuan tersebut pergi ke luar untuk melakukan pekerjaannya.

Direktur sekaligus produser program Dream Radio juga ikut angkat bicara soal kematian jurnalisnya tersebut. Talab Jaabari menuturkan bahwa Warasnah baru melamar 2 pekan lalu, dan baru menjalankan tugas pertamanya pada hari Rabu tersebut.

Talab Jaabari menuturkan bahwa pihaknya sedang menunggu hasil liputan dari Warasnah, namun yang diterima justru kabar kematian jurnalis perempuannya tersebut. Sontak seluruh tim Dream Radio terkejut mendengar kabar tersebut.

Warasnah diketahui tewas akibat peluru Israel yang menjaga pos, letaknya tidak jauh dari kamp pengungsian Habron. Kementerian Palestina mengonfirmasi bahwa peluru mengenai dada Warasnah tembus hingga ke tulang rusuk.

Petugas Bulan Sabit Merah Palestina (PRC) juga menuturkan proses evakuasi Warasnah juga dihalangi oleh tentara Israel, sehingga butuh waktu lama bagi tim untuk menyelesaikan proses evakuasi tersebut. Proses evakuasi yang terlambat tersebut membuat nyawa jurnalis perempuan Palestina tidak bisa lagi diselamatkan.

Sedangkan pihak Israel membantah tuduhan telah membunuh jurnalis perempuan tersebut. Israel memberikan pembelaan bahwa Warasnah membawa pisau, sehingga berpotensi mengancam keselamatan.

Baca juga : Formula E Jakarta Menggunakan Pengetahuan untuk Masalah Cuaca

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni
Memuat....