33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
GadgetNewsTeknologi

WhatsApp Hadirkan Fitur Edit Pesan Tapi Masih Tahap Uji Coba

15. WhatsApp Luncurkan Fitur Edit Pesan Masih Tahap Uji Coba

, Senja News sebagai salah satu aplikasi perpesan instan paling populer di terus melakukan pengembangan terhadap -fiturnya. Sebelumnya perusahaan dari tersebut sudah menghadirkan fitur emoji reactions, yang membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam berkirim chat.

Terbaru, WhatsApp kabarnya meluncurkan yakni fitur untuk mengedit pesan. Hanya saja, fitur ini belum benar- benar diluncurkan, karena masih dalam tahap uji coba. WABetaInfo juga mengungkapkan bahwa fitur baru ini masih dalam tahap pengembangan sehingga belum tersedia.

Jika sudah diuji coba, fitur edit pesan tersebut akan tersedia di WhatsApp beta untuk , , dan juga Desktop. Dilancir dari WABetaInfo, fitur ini sebenarnya sudah pernah direncanakan sejak 2017, namun WhatsApp membatalkannya tanpa alasan yang jelas.

Fitur edit pesan ini nantinya akan menjadi pilihan baru bagi pengguna dalam mengeksekusi pesan yang sudah mereka kirimkan. Jika biasanya pada pesan yang sudah terkirim hanya ada pilihan untuk “info” dan “copy” saja, nantinya setelah dirilis aka nada fitur untuk “edit”

Jadi pesan yang salah kirim atau typo masih bisa diedit kembali meskipun sudah terkirim ke orang lain. WABetaInfo juga mengungkapkan bahwa dalam fitur ini tidak akan tersedia riwayat edit, sehingga versi asli pesan yang sudah diedit tersebut tidak akan bisa dibaca kembali.

Belum diketahui juga apakah ada jeda waktu untuk mengedit pesan dalam WhatsApp tersebut, karena fitur ini memang masih dalam tahap pengembangan. Jika nantinya sudah dirilis tentu fitur ini sangat bermanfaat, mengingat kerap terjadi typo saat menulis pesan.

Baca juga : Turki dan Yunani Mulai Memanas Akibat Insiden Laut Aegea

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni

“Sosok Ukar: Sopir Grand Max yang Meninggal di Tol Cikampek setelah Empat Hari Bolak-balik Jakarta-Ciamis Jelang Lebaran”

Wahyuni Wahyuni

Kronologi Pembunuhan Danramil Aradide Papua oleh OPM

Wahyuni Wahyuni
Memuat....