26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NewsTeknologi

Sony Gerak Cepat Produksi PS5 Untuk Penuhi Permintaan Pasar

7. Sony Gerak Cepat Produksi PS5 Untuk Penuhi Permintaan Pasar

, Senja News ( 5) masih menjadi incaran para gamer di pasaran, karena konsol dari ini menghadirkan banyak baru. Selain itu, PS5 juga sudah lama dinantikan, sehingga sejak peluncurannya pada tahun 2022 lalu, langsung diserbu oleh para penggemar.

Hal ini juga mengakibatkan semakin terbatasnya produk konsol game ini di pasaran, bahkan di beberapa negara sudah semakin langka. Jikalau ada, harganya sudah melambung tinggi melampaui aslinya. Oleh sebab itu, Sony sebagai produsen utama tampaknya ingin mengatasi kelangkaan tersebut.

Jim Ryan selaku dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) mengutarakan bahwa dalam waktu dekat, akan banyak produk PS5 dimunculkan. Sony hendak menggenjot produksi PS5 sehingga permintaan pasar dapat terpenuhi.

 

 

PS5 Akan Hadir Dalam Jumlah Lebih Banyak

Pihak Sony menegaskan bahwa saat ini, perusahaan ingin meningkatkan jumlah produksi tahunan melampaui produksi tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dipengaruhi juga oleh begitu banyaknya permintaan akan produk konsol game ini dari para penggemar.

Penjualan konsol game PS5 memang sangat laris dipasaran, karena dari laporan Sony pada tahun 2021, disebutkan bahwa mereka berhasil menjual kurang lebih 2 juta unit PS5. Jika dihitung secara total sejak peluncuran PS5 pertama kali, jumlah yang terjual kini sudah mencapai 19 juta unit lebih PS5.

Dalam beberapa tahun belakangan memang ada penurunan penjualan PS5, namun Ryan mengungkapkan penurunan tersebut bukan karena berkurangnya permintaan pasar, tetapi karena kelangkaan komponen hardware di semua bidang teknologi.  

Baca juga : NATO Tegaskan Berhak Mengirim Pasukan ke Eropa Timur

Pos Terkait

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni

KSAL Angkat Suara Terkait Bentrokan di Sorong, Mencuatkan Semangat Jiwa Kesatria Jalasena

Wahyuni Wahyuni

Rumah Salman Khan Diserang Tembakan, Gangster Terkenal Mengaku sebagai Pelaku

Wahyuni Wahyuni
Memuat....