33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NasionalNews

Aturan Baru Nama KTP Syarat 2 Kata Bagaimana Responya?

112. Aturan Baru Nama KTP Syarat 2 Kata, Bagaimana Responya

Dalam Negri, Senja News – Berita terbaru diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri () mengatakan mengenai aturan berupa berupa pencatatan nama di Kartu Tanda Penduduk. Dikatakan jika pencatatan nama tersebut, akan menggunakan syarat baru digunakan nantinya.

Mengenai syarat dari pencatatan tersebut, adalah dengan aturan diberikan pada PMDN No. 73 Th 2022. Hal menarik aturan baru adalah dalam Pasal 4 ayat 2 poin c menyebutkan hal tertentu.

Dikatakan jika, untuk persyaratan dari pembuatan tersebut, maka pemilik, harus memiliki 2 kata. Nah, peraturan tersebut tentu saja menimbulkan tanda tanya karena penulisan nama paling sedikit sebanyak 2 kata.

Hal ditanyakan adalah mengenai penduduk yang hanya memiliki nama 1 kata saja bagaimana nasibnya? Untuk dokumen kependudukan tersebut adalah sebuah hal resmi harus dimiliki dengan memiliki kekuatan sebagai bukti.

Pelayanan dilakukan dalam pembuatan dokumen KTP sendiri, biasanya dikerjakan pada badan pelayanan dan pendaftaran penduduk sipil. Ketika ingin melakukan pendaftaran, juga dapat mengurus KK, KIA, hingga akta lahir.

Informasi diberikan dari Direktur Jendaral Dukcapil, Arif Fakhrulloh, dikatakan jika KTP 1 nama tetap berlaku. Hal tersebut sebelum peraturan terbaru Permendagri No. 73 Th. 2022 diberlakukan bagi dalam dokumen.

Dalam penggunaan nama minimal 2 kata sendiri hanya berupa himbauan saja lanjut Zudan. Ketika pemohon tetap ingin menggunakan 1 kata saja, maka bisa dilakukan sehingga tidak akan ada pelarangan.

Baca juga : Politik Isu Mengenai Teknologi Ditolak Oleh China!

Pos Terkait

Polisi Terapkan One Way Arah Puncak Bogor Pagi Ini

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Arus Kembali di Tol Japek 2, Kendaraan Mandek Selama 5 KM

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penampakan Macetnya Puncak di Libur Lebaran: Jalan Tol Berubah Menjadi Lapak Dagang

Wahyuni Wahyuni
Memuat....